STRIKER.ID – CEO PT Liga Indonesia Baru (LIB) Tigorshalom Boboy membeberkan nama pemain dengan gaji paling mahal di Liga 1 2018. Pernyataan Tigor ini sekalgus menjawab rasa penasaran publik sepak bola Tanah Air terkait sosok penyandang predikat pemain termahal musim ini.

Baca Juga

Berdasarkan laporan besaran gaji yang wajib dilaporkan kepada PT LIB, Tigor mengungkapakan bahwa pemain termahal di Liga 1 2018 adalah gelandang Bali United, Brwa Nouri.

“Ya semua orang membicarakan tentang itu, memang dia yang paling mahal di Liga 1 2018,” kata Tigor yang tidak menyebutkan kisaran gaji Nouri, dilansir dari Tribun.

Menilik laman Transfermarkt, pemain berusia 31 tahun itu memiliki nilai pasar sebesar 720 ribu poundsterling atau setara Rp 13,6 miliar.

Jumlah itu melebih nilai pasar gelandang asal Inggris yang memperkuat Mitra Kukar, Danny Sean Guthrie, sebesar 500 ribu poundsterling atau Rp 9,9 miliar.

Tingginya nilai transfer pemain asal Irak itu tak lepas dari kiprahnya yang merupakan mantan kapten di Ostersunds FC yang merupakan klub papan atas Swedia. Bahkan untuk bergabung dengan Bali United pada pertengahan musim 2018 ia tinggalkan klub tersebut.

Ditambah pemain yang sekilas mirip Stefano Lilipaly itu sudah memiliki pengalaman untuk bermain di Eropa seperti memperkuat AIK Fotboll, Vasby United, Atvidabergs FF, Grondals IK, dan Dalkurd.

Nouri didatangkan Bali United untuk mengisi slot pemain Asia yang ditinggalkan Ahn Byung Keon akibat cedera.

 

 

Komentar

komentar