foto : Goal

STRIKER.ID – Ditengah berbagai permasalahan pelik yang menimpa pesepak bolaan Tanah Air, PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia justru dijerat sanksi oleh konfederasi sepak bola Asia (AFC).

Baca Juga

Sanksi tersebut buntut dari insiden yang terjadi dalam gelaran Asian Games 2018 cabang sepak bola saat Vietnam melawan Korea Selatan di Stadion Pakansari beberapa waktu lalu.
Bedasarkan hasil sidang yang dilakukan Komisi Disiplin AFC pada Rabu (10/10), ada insiden cerawat menyala pada menit ke-66 pertandingan yang dilakukan oleh suporter Vietnam. Hal ini melangggar pasal 64.1 kode etik AFC.

Dilansir dari Bolalob.com, Meski Timnas Indonesia tidak bertanding, PSSI tetap bertanggung jawab sebagai tuan rumah. PSSI mendapat denda 6.250 dolar AS atau sekitar 95 juta rupiah.

PSSI wajib membayar sanksi denda ini dalam waktu 30 hari sejak hukuman dirilis. AFC juga menghimbau agar kejadian ini tidak terulang di masa depan.
Tak hanya PSSI, Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) yang suporternya dalam laga tersebut menyalakan cerawat juga mendapat hukuman. VFF mendapat sanksi denda 12.500 dollar AS atau sekitar 190 juta rupiah.

Komentar

komentar