STRIKER.ID – Timnas Indonesia mendapatkan modal positif pada laga uji coba kontra Myanmar dengan kemenangan 3-0 jelang Piala AFF 2018, Rabu (10/10/2018) malam.

Meski begitu, bukan jaminan skuad Garuda Jaya tidak akan mengalami perubahan. Secara mengejutkan pemain naturalisasi Esteban Vizcarra dipulangkan kepada klubnya jelang melakoni laga uji coba internasional berikutnya melawan Hongkong, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, 16 Oktober 2018.

Baca Juga

Diketahuinya mantan punggawa Arema FC itu dipulangkan setelah ia dimanikan penuh dalam laga Sriwijaya FC kontra Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jumat (12/10/2018). Dalam laga itu, tim besutan Subangkit itu kalah dua gol tanpa balas.

Kepastian pulangnya Vizcarra ini juga ditegaskan oleh Ucok Hidayat selaku manajer tim Sriwijaya FC. Ia menyebutkan dua pemain SFC lainnya, yakni Alberto Goncalves dan Zulfiandi masih tetap gabung dengan timnas Indonesia.

“Timnas yang mengembalikan dia (Vizcarra). Mungkin mereka tidak perlu lagi. Jadi dia tidak akan kembali lagi ke timnas setelah laga ini,” ucap Ucok, usai partai Sriwijaya FC kontra Bhayangkara FC, dilansir dari Goal.com

“Kalau Beto dan Vizcarra masih (di Timnas). Vizcarra saja yang dikembalikan. Suratnya sudah masuk ke kami,” ujar Ucok.

Sementara itu, pasca mengembalikan Vizcarra, Timnas akan kembali memanggil pemain lain. Satu di antaranya yakni Marckho Sandy Meraudje, yang diajak memperkuat timnas Indonesia versus Hong Kong.

“Salah satunya Marckho Meraudje. Yang lain tidak tahu. Maksud saya, kalau bisa seluruhnya ambil, langsung dibiayai sendiri. Kalau diambil 4-5 bulan kami┬átidak main,” ungkap Ucok.

Viscarra sendiri pada laga kontra Myanmar berperan sebagai pemain pengganti mendapat 45 menit bermain. Ia menggantikan Irfan Jaya di awal babak kedua.

 

 

 

 

 

Komentar

komentar