foto: jawapos.com

STRIKER.ID – Persija Jakarta mampu memetik kemenangan saat lawatannya ke tanah Madura melawan Madura United. Meski bermain di stadion Gelora Ratu Pamelingan, Minggu (14/10), tim berjuluk Macan Kemayoran ini mampu meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0.

Marko Simic mampu mencetak gol pada menit 39 setelah memanfaatkan umpan dari Riko Simanjuntak. Gol ini menjadi satu satunya gol yang tercipta pada pertandingan tersebut. Kemenangan ini juga membuat Persija bertengger di posisi 3 klasemen sementara dengan poin 42.

Lantas apa resep Persija mampu memetik poin, pelatih Stefano Cugurra menyatakan timnya belajar dari kekalahan lawan Madura United pada laga laga sebelumnya. Menurut pelatih yang akrab disapa Teco ini, saat pertemuan pertama Persija yang menguasai pertandingan dan memiliki banyak peluang namun Madura United yang mampu memenangkan pertandingan.

“Kita sebenarnya punya rekor tak bagus lawan Madura, kita belajar banyak dari laga laga sebelumnya seperti kemarin kalah di Patriot dari Madura padahal saat itu kami main menyerang ciptakan banyak peluang tapi tetap kalah dari Madura,” ucapnya.

“Kita belajar dari hal itu dan punya strategi yang berbeda. Kami memilih menunggu di belakang kemudian melakukan serangan balik. Syukur bisa dapat hasil bagus dan meraih kemenangan,” imbuh pelatih asal Brazil ini.

Selanjutnya, Persija akan melakoni pertandingan melawan Persela Lamongan, 19 Oktober 2018.

Komentar

komentar