STRIKER.ID – Nasib nahas dialami oleh pemain asing Persebaya Surabaya, Robertino Pugliara yang harus mengakhiri karirnya lebih awal di Liga 1 2018. Pasalnya pemain asal Argentina itu mengalami cedera parah pada lanjutan pertandingan pekan ke-25 Liga 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (13/10/2018) malam.

Baca Juga

Seperti diketahui, Pungliara ditarik keluar di laga yang baru berjalan 19 menit akibat tekel yang dilakukan pemain Borneo FC, Wahyudi. Dia langsung dilarikan ke rumah sakit dan dinyatakan mengalami cedera patah tulang betis kiri serta robek pada ligamen ankle.

Dilansir dari Viva.co.id, Pungliara harus menjalani proses penyembuhan yang kurang lebihmemakan waktu enam bulan lamanya. Hal tersebutlah yang spontan membuat Pungliara frustasi dan ucapkan selamat tinggal kepada tim dan Bonek Mania selaku pendukung Persebaya.

“Saya sangat sedih lebih dari apa pun, karena tidak dapat membantu tim di tahap terakhir dan paling penting dalam kompetisi ini. Terima kasih banyak atas dukungan seluruh Bonek. Salam satu nyali, Wani!” kata Pugliara.

View this post on Instagram

Saya harus memberitahu bahwa pertarungan saya tela selesai di musim ini. Pertama-tama saya ingin berterima kasih kepada semua pesan dukungan yang saya terima, meskipun saya tidak dapat menjawabnya tetapi saya membaca semuanya. Tadi malam tulang fibula saya patah, yang membuatnya keluar dari lapangan selama beberapa bulan. Saya sangat sedih lebih dari apa pun karena saya tidak akan dapat membantu tim di tahap terakhir dan paling penting dalam kompetisi ini. Terima kasih banyak atas dukunganmu! Salam satu nyali, WANI ?????? tengo que comunicar que hasta acá llegó mi pelea esta temporada. Primero que nada quiero agradecer todos los mensajes de apoyo que estoy recibiendo, que si bien no logro contestarlos pero los leo todos. Anoche me quebraron el hueso peroné, lo que hace que esté afuera de las canchas por unos meses. Estoy muy triste más que nada porque no voy a poder ayudar al equipo en esta última y más importante etapa de la competencia. Muchas gracias por su apoyo Salam satu nyali, WANI ??????

A post shared by Robertino Pugliara (@robertino_rp10) on

Sementara itu pelatih Bajul Ijo, Djajang Nurjaman mengaku dengan cederanya Pungliara membuat Persebaya semakin sulit menghadapi laga-laga selanjutnya lantaran banyaknya pemain yang mengalami cedera.

“Robertino kembali bermasalah, semakin banyak pemain yang mengalami cedera, sehingga sulit di laga selanjutnya,” terang Djadjang Nurdjaman.

Dalam laga menghadapi Borneo FC, Persebaya menelan kekalahan 0-1. Gol semata wayang Borneo diciptakan oleh Matias Conti.

 

Komentar

komentar