photo: tribunnews.com

STRIKER.ID- Tim pelatih timnas indonesia terus memantapkan langkah mereka untuk menyiapkan diri turun di ajang yang cukup bergengsi yakni piala AFF 2018 yang akan berlagsung pada November mendatang.

Beberapa ujicoba internasional dengan melawan tim yang cukup sepadan juga tengah dipersiapkan oleh tim pelatih. Untuk sementara pelatih timnas masih ditangani oleh peltih Bimasakti.

Pelatih Bimasakti pun diberi kebebasan untuk melakukan bongkar pasang pemain untuk persiapan ajang bergengsi tersebut. Beberapa pemain seperti Esteban Viscara harus dicoret dan digantikan oleh pemain Markho Sandy Meraudje. Bimasakti juga memanggil satu pemain bertahan yakni Abduh Lestaluhu.

Sembari melakukan bongkar pasang pemain,setidaknya ada satu pemain Indonesia lain yang cukup layak untuk dipanggil ke timnas. Pemain tersebut adalah Yulius Mauloko.

Pemain tersebut saat ini bermain di kompetisi luar negeri bersama klub Western Knights. Klub tersebut diketahui adalah klub yang berkompetisi atau bermain di Liga 2 Australia.

Bersama klub Western Knights, Yulius menorehkan hasil yang cukup membanggakan, ia berhasil menjadi topskor dalam kompetisi tersebut. Hal itu diketahui dari akun instagram pribadi Yulius.

Dalam akun instagram pribadinya itu, ia mengunggah sebuah foto dirinya memegang piala sepatu emas. Berdasar penelusuran Yulius pernah berkarir di Liga 1 Indonesia musim 2015 dengan membela tim Bali United.

Dengan melihat kondisi tersebut, setidaknya pelatih timnas bisa memanggil sang pemain untuk datang ke Indonesia, guna dilihat kemampuan aslinya. Apalagi pasukan Garuda Jaya saat ini sedang krisis di sektor penyerang, khususnya penyerang  lokal. Timnas sendiri saat ini masih mengandalkaan dua penyerang naturalisasi yakni Alberto Goncalves dan Stefano Liliapaly.

 

 

 

Komentar

komentar