STRIKER.ID – Meski namanya tak begitu familiar, publik sepak bola Indonesia tentu sedikit banyak masih ingat dengan nama pemain keturunan Indonesia – Australia, Samuel Nainggolan. Yup, pasca ditolak PSIS Semarang dan PSMS Medan, ia gabung di klub Brisbane City.

Baca Juga

Namun siapa sangka, meski telah bergabung dengan Brisbane City, tak mematahkan niat Samuel untuk bisa berkiprah di Indonesia. Buktinya, ia kini dikabarkan bergabung dengan klub Liga 3, Persijap Jepara.

Hanya saja Samuel masih enggan membeberkan kepastian ia berlabuh ke klub asal Jawa Tengah itu.

“Saya bermain bersama Persijap pada laga uji coba mereka saja. Bagaimana soal status saya ke depan, saya belum tahu. Kebetulan liga di Australia sudah selesai dan sedang libur,” ujar Samuel, dilansir dari BolaSport.com

Menurut mantan rekan Yandi Sofyan di Brisbane Roar Youth itu, gairah sepak bola Indonesia membuatnya ingin berkarier di sini.

“Saya sempat menjalani masa percobaan di PSMS Medan. Memang, saya harus adaptasi cuaca. Namun, hal itu tak masalah,” ujar Samuel.

“Saya punya darah Indonesia dari ayah dan saya ingin bermain di sini. Momen terbaik ialah saat bermain di Indonesia. Banyak fan dan suporter yang bergairah. Kalau di Australia sepak bola merupakan olahraga nomor sekian.” imbuhnya.

Berkeinginan bermain di Liga Indonesia, juga membuat Samuel berharap bisa diberi kesempatan berseragam Timnas Indonesia.

“Saya ingin membela timnas Indonesia. Begitu juga dengan Australia. Saya butuh berpikir pastinya,” kata Samuel.

“Keputusan itu tidak mudah dan harus didiskusikan dengan keluarga. Saat ini saya hanya ingin mencicipi liga di Indonesia. Kualitas sangat baik seperti di Australia,” ujarnya menambahkan.

“Sekarang, saya sangat ingin ada di negara ayah. Saya ingin belajar bahasa, budayanya, dan segala hal tentang Indonesia. Saya juga orang Indonesia dan saya ingin dekat dengan keluarga ayah saya.”

Samuel Nainggolan sendiri memang kini menjadi salah satu pemain andalan Brisbane City. Ia menjadi salah satu mesin pencetak gol di klub tersebut.

 

 

 

 

 

 

Komentar

komentar