Foto: @labbola

STRIKER. ID – Kompetisi Liga 2 telah menyelesaikan babak putaran grup, Senin (15/10) kemarin. Pada babak ini ada yang memastikan tiket ke babak 8 besar, tetap di Liga 2 dan ada juga yang terdegradasi ke Liga 3.

Dibagi dalam dua grup, wilayah barat dan timur, persaingan merebutkan tiket ke babak 8 besar tersaji ketat khususnya di wilayah barat. Bahkan hingga pertandingan terakhir Senin kemarin masih ada enam tim yang berpeluang mendampingi Semen Padang yaitu Persis Solo, Persita Tanggerang, Persiraja Banda Aceh, Perserang Serang, PSPS Riau dan Aceh united.

Pada laga terakhir Senin kemarin kejutan terjadi karena Persis Solo yang sebelumnya berada di posisi runner up grup justru harus rela tiket babak 8 besar hangus karena pada laga terakhir kalah melawan Semen Padang dengan skor 1-0. Kekalahan Persis ini dimanfaatkan dengan baik oleh tiga klub lainnya yang akhirnya lolos ke babak 8 besar.

Persiraja Banda Aceh mampu mengalahkan Persik Kendal dengan skor 3-1, kemudian Aceh United mengalahkan Persibat Batang dengan skor 2-0 dan Persita Tanggerang yang bermain imbang 1-1 melawan Perserang. Hasil ini mengantarkan empat tim dari wilayah barat lolos ke babak 8 besar yaitu Semen Padang, Persiraja, Persita dan Aceh United.

Sementara itu persaingan di grup barat untuk merebutkan tiket ke babak 8 besar relative sudah selesai pada pekan 21. Hanya satu tiket tersisa yang diperebutkan oleh Mojokerto Putra dan Martapura FC. Modal mengalahkan PSS Sleman dengan skor 2-1 membuat Mojokerto Putra melaju ke babak delapan besar. Empat tim yang melaju ke babak 8 besar dari wilayah timur yaitu PSS Sleman, Madura FC, Kalteng Putra dan Mojokerto Putra.

Persaingan pada babak 8 besar akan lebih ketat lagi karena tiket promosi ke Liga 1 hanya ada tiga tiket saja. Kedelapan klub tersebut akan kembali dibagi dalam dua grup dengan system pertandingan home away.

Komentar

komentar