photo: tribunnews.com

STRIKER.ID– Tim Singo Edan, Arema FC akan melakoni laga kandang perdananya dengan tanpa penonton menjamu Bali United pada Jumat (20/10/18)  mendatang. Pihak manajemen Arema FC pun memastikan laga tersebut tetap digelar di stadion Kanjuruhan, Keanjen Malang Jawa Timur.

Hal itu sudah ditegaskan oleh Media Officer arema FC, Sudarmaji di kantor Arema FC, ddi jalan MT Haryono.

“Tetap di Kanjuruhan,” kata Sudarmaji dilansir dari Malang post.

Lebih lanjut menurut Sudarmaji, meski tanpa penonton laga Arema FC tak akan memindahkan laga ke tempat lain. Selama Kanjuruhan asih bisa digunakan untuk pertandingan, tim Arema FC tak akan berpindah tempat.

Karena sanksi yang diterima oleh Arema FC adalah sanksi berupa larangan tanpa penonton dan bukan laga usiran, berbeda halnya dengan yang dilami oleh Persib Bandung.

Tak hanya pertimbangan soal regulasi, faktor pertimbangan teknis juga juga berkaitan erat dengan permainan Dendi Santoso Cs.

“Tim Arema juga lebih nyaman berlaga di Stadion Kanjuruhan. Itu faktor yang berkaitan dengan teknis permainan,” tambah Sudarmaji.

Sementara,  terkait pengamanan laga, ketua Panpel Arema FC Abdul Haris mengatakan jika biasanya pengamanan pertandingan menggunakan kurang lebih 500 hingga 700 personil keamanan, maka untuk laga tanpa penonton nanti akan jauh lebih hemat yakni hanya sekitar 100 personil saja, karena dipastikan pertandingan akan berjaln normal tnpa banyak gangguan.

“Dari lima laga kandang yang terisa pasti ada penurunan di segi operasional,” kata Abdul Haris.

Praktis dengan kondisi itu, bisa dipastikan Arema FC akan lebih hemt namun juga rugi banyak dari segi pemasukan.

 

Komentar

komentar