00STRIKER.ID – Publik sepak bola Tanah Air khususnya fans Mitra Kukar tentu masih ingat dengan striker asal Brasil Marclei Santos. Yup, pasca memutuskan hengkan dari klub asal Kutai itu, kiprah Marclei justru tidak begitu moncer di Liga Thailand bersama Chonburi FC.

Baca Juga

Dilihat dari laman Soccerway, dalam 12 laga yang ia jalani, ia hanya mampu mengukir tiga gol di LIga Thailand. Padahal di bersama Mitra Kukar, ia sukses merengguh runner up gelar top skor di Liga 1 musim lalu dengan 24 gol.

Tidak monernya Marclei ini seolah menjadi karma dari pernyataannya yang mengatakan bahwa Liga Thailand lebih baik dibanding Liga Indonesia.

Hal itu ia ungkap setelah namanya diresmikan sebagai rekrutan asing baru Chonburi FC di awal tahun 2018.

“Bagi saya, Liga Thailand jauh lebih kuat daripada Liga Indonesia,” ujar Marclei.

Lantas seperti apakah kabar terbaru dari Marcley?

Dilihat dai situs transfermarkt Marcley telah berpindah ke Liga Vietnam bergabung dengan salah satu klub kaya raya, Ho Chi Minh City.

Ho Chi Minh City sendiri saat ini dilatih oleh bekas pelatih timnas Vietnam asal Jepang yaitu Toshiya Miura. Musim ini, Ho Chi Minh City hanya finish di posisi 12 atau satu strip di atas zona degradasi.

Dengan pindah ke Ho Chi Minh City, Marclei sepertinya ingin mengembalikan ketajamnnya yang hilang di Liga Thailand. Di Ho Chi Minh City, ia berduet dengan penyerang timnas Palestina yaitu Matias Jadue.

Sejauh ini ia telah berhasil menyumbang dua gol dari enam laga yang ia jalani bersama HCM City.

Komentar

komentar