STRIKER.ID – Gelandang asing PSM Makassar, Marc Anthony Klok memang sejak lama dikabarkan mengisyaratkan minat untuk menjadi warga negara indonesia (WNI) dengan jalan naturalisasi. Ketertarikan pemain asal Belanda itu untuk menjadi WNI lantaran masih memiliki garis keturunan Indonesia dari kakek buyutnya.

Baca Juga

Seperti diketahui, Klok pernah mengunggah rekam jejak kakek buyutnya. Hal itu ia ungkap lewat akun instagram pribadinya. Klok sempat menuliskan keterangan bahwa kakek buyutnya yang bernama Jan Ernst Karel Klok lahir di Kota Makassar pada tanggal 2 Juni 1630.

Namun, jika melihat salah satu syarat menjadi WNI, Klok butuh waktu lima tahun tinggal di Indonesia. Tahun ini adalah musim kedua dirinya di Indonesia setelah tiba di Makassar pada April 2017 saat memenuhi panggilan manajemen PT PSM. Sedangkan ia masih memiliki kontrak tiga tahun kedepan di PSM.

Meski begitu, sudah ada salah satu kepala daerah di Indonesia yang siap menerima Klok untuk menjadi warganya jika memang nantinya benar menjadi WNI. Ia adalah Bupati Bantaeng terpilih, Ilhamsyah Azikin-Sahabuddin.

Alasan Ilhamsyah tertarik menerima Klok sebagai warganya karena mengenal pemain asal Belanda itu sebagai pribadi yang ramah.

“Klok bilang sangat berminat menjadi warga negera Indonesia. Tapi katanya dia masih harus menunggu beberapa tahun, ada syaratnya,” ujar Ilhamsyah, dilansir dari Tribunnews.com

“Jika memang Klok minat jadi WNI, saya langsung tawarkan menjadi warga Kabupaten Bantaeng. Ya, nanti saya bikinkan KTP (Kartu Tanda Penduduk) Bantaeng,” kata Ilhamsyah menawarkan ke Klok.

Niatan Klok untuk menjadi WNI memang terbilang terbuka lebar. Pasalnya, ia juga mendapatkan dukungan dari sang ayah Dirk Klok untuk melakoni naturalisasi.

Marc dikenal sebagai gelandang asing yang suka dengan Indonesian, tak heran ia pernah mengungkapkan keinginannya untuk menjadi warga negara Indonesia (WNI).

 

 

 

 

 

 

Komentar

komentar