STRIKER.ID– Jelang bersua dengan Bali United Sabtu (20/10/18) esok, pasukan Singo Edan Arema FC dipastikan akan mengalami penyusutan. Hal itu seiring dengan hengkangnya salah satu gelandang bertahan seniornya, Juan Revi.

Pemain yang pernah mengantarkan Arema juara Liga Indonesia medio 2009/2010 silam akan berpindah ke tim Liga 2, Semen Padang. Status pemain yang akrab dengan nomor punggung 77 itu adalah sebagai pemain pinjaman.

Pemain bernama lengkap Juan Revi Auriqto itu sudah berpamitan dengan para pemain lain saat tim berlatih di lapangan Agrokusuma, Kota Batu jumat (18/10/18) sore kemarin.

Menurut Media Officer Arema FC, Sudarmaji pihak Semen Padang memang sedang membutuhkan seorang pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan, Semen Padang pun sudah lama menginginkan Revi.

“Status Revi dipinjamkan selama 2,5 bulan,” kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji melansir dari bola.net.

Proses peminjaman Juan Revi sendiri sejatinya tidak cukup mengagetkan, mengingat selama bergabung di skaut Singo Edan kontribusi Revi memang tidak begitu banyak.

Mantan pemain PSS Sleman itu lebih sering duduk di bangku “penonton” daripada di bangku pemain. Hal itu dikarenakan pemain Revi kalah bersaing dengan juniornya macam Hanif Sjahbandi, Hendro Siswanto dan pemain muda lainnya.

Kondisi itu juga dimengerti oleh asisten pelatih Arema FC, Kuncoro. Menurut legendary Arema itu,  beberapa pemain muda yang berposisi gelandnag bertahan grafik permainannya cukup meningkat, sehingga jalan tersebut akhirnya ditempuh Revi.

“Kami masih punya Hanif Sjahbandi, M. Rafli, juga ada Jayus Hariono yang penampilannya meningkat terus,” kata Kuncoro.

Diketahui, Revi harus angkat kaki dari bumi Arema karena Semen Padang sendiri saat ini tengah intens menyiapkan diri untuk bisa kembali lagi ke Liga 1 musim depan. Saat ini Semen Padang masuk di babak delapan besar Liga 2, dan di babak ini lawan lawan Semen Padang tak bisa dianggap remeh.

 

Komentar

komentar