STRIKER.ID – Bagi pendukung setia Tim Nasional (Timnas) Indonesia, pastinya anda masih mengingat dengan nama pelatih asal Liverpool, Peter White. Iya, eks striker Timnas Inggris di era 1981-1985 memang pernah melatih Timnas Indonesia periode 2004-2007.

Dalam perjalanannya membesut skuad Garuda, Pria kelahiran 30 Agustus 1951 tersebut menorehkan prestasi terbaiknya dengan mengantarkan Timnas Indonesia menjadi runer up AFF Cup 2004 silam. Namun, kiprahnya di Tanah Air harus gugur pasca gagal membawa Indonesia berjaya di Piala AFF di Singapura, ia pun akhirnya di pecat Nurdin Halid yang saat itu menjabat sebagai ketua umum PSSI jelang perhelatan AFC Asian Cup 2007.

Baca Juga

 

Lantas seperti apakah kabar terbaru dari pelatih yang berjasa mengorbitkan nama pemain asal Papua, Boaz Solossa itu?

Dilansir dari BolaSport.com, kabar terbaru dari Peter dikabarkan siap melatih klub divisi dua Liga Inggris Aston Villa.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Perter White melalui media sosial Twitter beberapa waktu yang lalu. Dalam postingannya itu, Peter mengaku percaya diri kemampuannya bisa cocok untuk Aston Villa. Bahkan ia rela tak dibayar demi membuktikan bahwa ia mampu membawa mantan klubnya itu menuju ke arah yang lebih baik.

“Itulah mengapa saya yakin akan kemampuan saya, saya akan mengambil pekerjaan ini secara gratis sebagai bukti bahwa kami bisa membawa klub ke arah yang benar,” kata pelatih yang juga pernah membesut Timnas Thailand itu.

Sayangnya pernyataan tersebut tak lantas membuat Aston Villatertarik untuk merekrut pelatih berusia 67 tahun itu. Kursi kepelatihan yang sebelumnya mengalami kekosongan, justru diisi oleh pelatih Brenford Dean Smith sebagai manajer dan John Terry sebagai asistennya.

Sejatinya Peter sendiri merupakan salah satu pemain legendaris di The Villans karena pernah berseragam klub tersebut pada era 1980-1990-an.

Sementara itu, sebelumnya  pada musim 2013 silam, Peter sempat dikabarkan akan kembali melatih di Indonesia setelah sang agen membeberkan bahwa ia tertarik untuk kembali menjajaki sepakbola Indonesia. Namun, pasca kabar tersebut beredar hingga kini belum kabar White tak pernah lagi terdengan di telinga.

 

Komentar

komentar