STRIKER.ID – Kemenangan besar Barcelona 4-2 atas Sevilla harus dibayar mahal. Pemain andalan mereka, Lionel Messi mengalami cedera lengan parah dan diperkirakan bakal absen beberapa minggu kedepan.

Melalui akun Twitter ofisial mereka, Barcelona telah mengkonfirmasi jika tangan kanan King Leo mengalami patah/retak tulang. Dan karena cedera tersebut mereka berpotensi kehilangan Messi selama tiga pekan.

“Setelah melakukan tes Lionel Messi telah terkonfirmasi mengalami patah/retak tulang radial pada lengan kirinya. Dia akan menepi kurang lebih selama tiga minggu kedepan,” tulis Barcelona.

Dengan pengumuman tersebut artinya Barcelona bakal bermain tanpa Messi hingga enam pertandingan. Kontra Inter Milan pada Kamis depan (24 Okt),  Real Madrid (28 Okt), Cultural Leonesa (31 Okt), Rayo Vallecano (3 Nov), Inter Milan lagi (6 Nov) dan Real Betis(11 Nov).

Ini bakal menjadi ujian berat bagi Barcelona dan Ernesto Valverde khususnya. Pasalnya hingga detik ini peran La Pluga ditim utama tak pernah tergantikan.

Dua pertandingan melawan Inter Milan bakal menjadi ujian terberat Blaugrana. Seperti diketahui keduanya sama-sama membutuhkan kemenangan untuk mengamankan satu tempat untuk lolos kebabak 16 besar Liga Champion. Sementara ini baik Barcelona dan Inter sama-sama mengkoleksi 6 poin dan masing-masing menduduki posisi 1 dan 2.

Satu saja kekalahan bakal memperkecil peluang untuk lolos Liga Champion. Apalagi Coutinho CS berada di Grup B yang berlabel Grup Neraka bersama Tottenham dan PSV Eindoven.

Belum lagi mereka juga harus menjaga harga diri pada duel El Clasico melawan Real Madrid. Kemendangan juga menajdi harga mutlak karena persaingan La Liga musim ini sangat ketat.

Komentar

komentar