STRIKER.ID – Kekalahan Manchester United atas Juventus tak terlepas dari fakta unik bahwa Jose Mourinho tak melakukan satu pergantian pemain pun. Padahal dalam kondisi sulit pergantian pemain bisa menjadi solusi, apalagi permainan MU tadi malam terlihat kurang kreatif.

Menanggapi hal tersebut Jose Mourinho mengaku bukan tidak mau melalukan pergantian pemain, namun terpaksa tak mengganti pemain. Dia sebenarnya sadar lini depan MU mengalami kebuntuan, namun tak punya tenaga tambahan yang bisa menjadi solusi.

Massimiliano Allegri : Kami Layak Menang

Satu-satunya winger yang dia bisa masukan adalah Tahith Chong, pemain 18 tahun yang belum pernah bermain ditim utama. Namun Mourinho tak mau ambil resiko memainkan pemain Chong pada pertandingan selevel ini.

“Anda harus ingat bahwa Alexis Sanchez berada ditribun(tidak masuk tim), Jesse Lingard juga berada ditribun penonton.”

“Fellaini juga mungkin berada di tribun atau mungkin juga tidak, kemungkinan dia berada dirumah karena saya tak melihatnya. Dan satu-satunya opsi yang saya punya dibangku pemain cadangan adalah pemain muda berusa 18 tahun yang belum pernah bermain ditim utama sebelumnya.”

“Anda tidak bisa mengharapkan seorang pemain muda masuk dan menjalani debut pada pertandingan seperti ini, dan bisa memberikan saya sebuah gol.”

“Jadi pada dasarnya itulah alasan mengapa saya tak bisa membuat pergantian pemain dan hanya terpaku pada pemain-pemain yang berada ditengah lapangan,” ujar Jose Mourinho dilansir dari Metro.co.uk.

Begini Tanggapan Ronaldo Soal Penurunan Performa Madrid Karena Ditinggal Dirinya

Tak hanya Alexis Sanchez, Jesse Lingard dan Fellaini, MU juga kehilangan sejumlah pemain penting sepereti Diogo Dalot atai Scott McTominay. Victor Lindelof juga sempat dikabarkan tak bisa turun, namun pada akhirnya dia tetap dipasang sebagai center back.

Komentar

komentar