sumber foto: persib.co.id

STRIKER.ID – Kabar kurang baik datang dari Persib Bandung, sebabnya gelandang andalan Maung Bandung, Dedi Kusnandar mengalami cedera patah tulang fibula setelah berbenturan dengan pemain PSM Makassar, Rizky Pellu, pada Rabu (24/5) kemarin.

Cederanya Dado dikonfirmasi oleh dokter tim Persib, Raffi Ghani. Menurut Raffi, usai tabrakan Dado alami bengkak yang cukup besar dan kemungkinan hal tersebut karena patah tulang fibula.

Pelatih Persib Bandung Inginkan Hal Ini Di Akhir Musim, Bakal Terwujud?

“Tadi Dado ada benturan dengan Rizky Pellu. Setelah kejadian ada bengkak yang cukup besar di bagian kakinya. Lalu saya curiga ada patah tulang di bagian (tulang) fibula,” ungkap Raffi, dilansir pada halaman resmi Persib.

Kendati begitu, Raffi akan memastikan terlebih dahulu cedera yang dialami Dado dengan sinar x-ray dan rotgen.

“Saya pastikan dan langsung diperiksa sinar x-ray atau rontgen, dan benar ada patah di bagian pertengahan fibula kaki kanannya,” tambah Raffi.

Patah tulang fibula sendiri mengharuskan penyembuhan dan pemulihan cukup lama. Setidaknya Dado harus istirahat selama tiga bulan.

“Kalau secara teori dia harus istirahat 12-14 pekan. Mudah-mudahan tidak ada infeksi yang lain dan proses pemulihan bisa lebih cepat dari perkiraan,” lanjut Raffi.

Persib sendiri pada pertandingan melawan PSM harus takluk 1-0. Hasil ini membuat PSM mulai menjauh dari para pesaingnya dengan kumpulkan 50 poin. Terpaut 5 poin dengan Persib yang berada di posisi ke dua.

Kontra PSM, Pemain Utama Persib Sedikit Demi Sedikit Mulai Kembali

Komentar

komentar