STRIKER.ID – Mantan penyerang Real Madrid Julio Baptista berharap Vinicius Jr bisa diturunkan saat pertandingan El Calsico. Menurutnya pemain berusia 18 tahun tersebut sudah memiliki kelayakan untuk tampil dipertandingan sebesar El Clasico.

“Ya dia layak mendapatkannya. Usia mudanya bisa menjadi salah satu poin referensi untuk tim. Dia pemain yang hebat dan dapat bermain bagus dipertandingan ini(Clasico),” ujar Baptista ketika ditanya kelayakan Vinicius oleh Marca.com.

Sukes Cetak Dua Gol, Cristiano Ronaldo : Saya Tak Bisa Mengingatnya…

Meskipun demikian pemain yang kini membela CFR Cluj di Liga Romania tersebut menambahkan jika Madrid perlu memberikan perhatian khusus bagi Vinicius. Pasalnya tekanan yang diberikan klub selevel Madrid sangatlah besar. Dan apabila tak ada perhatian khusus maka perkembangan mantan pemain Flamengo ini bisa terganggu.

“Meskipun demikian anda harus menjaganya(Vinicius) agar dia bisa berkembang dengan baik dan tidak terpengaruh oleh permainan yang buruk. Tekanan di Madrid sangatlah tinggi dan tidak mudah untuk diatasi,” tambah pemain seangkatan Ruud Van Nistelrooy tersebut.

Baptista juga percaya Vincius bakal menjadi seorang pemain besar suatu hari kelak. Untuk itu dia berharap pemain Timnas Brasil U-20 tersebut bisa mendapatkan jam main yang lebih banyak.

“Dia pemberani, dia selalu mencoba untuk mewujudkan sesuatu menjadi nyata. Anda bisa memberikannya menit untuk bermain jadi dia bisa memeperoleh kepercayaan diri dan bermain dengan baik dari waktu kewaktu,” pungkas pemain 38 tahun tersebut.

Pep Guardiola : Ronaldo Tak Tergantikan, Madrid Kehilangan 50 Gol

Vinicius sendiri menjadi satu dari 22 nama yang dibawa Julen Lopetegui ketika melawan ke Nou Camp nanti. Meskipun belum diketahui dimainkan atau tidak, namun setidaknya pemain asal Brasil tersebut bisa merasakan atmosfer duel sengit bertajut El Clasico. Kini tinggal terserah Lopetegui yang memutuskan kapan waktu yang tepat untuk menurunkan pemain muda termahal Real Madrid tersebut.

Komentar

komentar