STRIKER.ID – Usai dihajar habis Barcelona dengan skor 5-1 masa depan Julen Lopetegui semakin diujung tanduk. Kabar terbaru menyebutkan jika manajer berusia 52 tahun tersebut bakal dilengserkan hari Senin ini(29/10/2018) dan digantikan oleh Antonio Conte.

Setidaknya dua media besar Spanyol, Marca.com dan AS.com menjadikan berita pemecatan Lopetegui sebagai headline mereka. Meskipun Real Madrid belum memberikan kabar resmi namun keabsahan sumber kedua kanal berita yang fokus di La Liga ini patut diperhitungkan.

Dalam laporannya Marca.com menyebutkan tak lama setelah pertandingan usai presiden Madrid Florentino Perez langsung angkat kaki tanpa masuk keruang ganti pemain. Padahal biasanya sebelum pergi Perez biasa menyambangi pemain dan pelatih entah untuk memberikan semangat ataupun melakukan evaluasi.

Setelah itu Marca juga mengklaim beberapa jam setelah pertandingan usai, Perez melakukan rapat dengan direktur-direkturnya untuk menentukan masa depan Lopetegui. Dimana diyakini dari hasi bermufakat tersebut diambil keputusan untuk melepaskan jabatan Lopetegui sesegera mungkin. Dan pengganti yang disiapkan adalah mantan manajer Chelsea Antonio Conte.

Sementara AS.com kurang lebih memuat berita yang sama, Lopetegui lengser Conte naik. Bedanya mereka mengklaim jika Real Madrid bakal mengumumkan pemecatakan Lopetegui pada hari Senin malam waktu setempat.

Dalam artikelnya AS mengklaim jika Florentino Perez sendiri yang turun tangan untuk menghubungi Conte. Mereka juga mengklaim ini sudah kali kedua rakasa Spanyol tersebut menghubungi pelatih yang sedang berlibur ke Mesir tersebut.

Disisi lain pasca kekalahan memalukan tersebut Lopetegui ternyata masih masih memendam hasrat untuk melanjutkan karirnya di Madrid. Dia masih yakin mampu mengangkat prestasi Madrid yang saat ini terjerembab di papan tengah.

 

Komentar

komentar