STRIKER.ID – Timnas U-19 Indonesia harus mengubur mimpi untuk tampil di Piala Dunia U-20 2019 di Polandia lantaran tumbang dibabak perempat final Piala Asia U-19 2018 usai tumbang 0-2 atas Timnas Jepang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Minggu (28/10/2018) malam.

Baca Juga

Meski tumbang, laga yang dijalani skuad Garuda Nusantara tersebut ternyata berhasil mencetak rekor turnamen usia muda dari segi jumlah penonton yang hadir didalam stadion.

Pada laga tersebut, sebanyak 60.154 ribu penonton memadati SUGBK. Sebelumnya, PSSI mengklaim menjual 65.000 lembar tiket untuk pertandingan ini. Federasi juga menyebut tiket sudah habis terjual beberapa jam sebelum kick-off.

Selama pertadingan, SUGBK memang terisi penuh di berbagai sektor tribune. Bahkan suporter di tribune utara mengeluarkan koreografi ‘Mata Garuda’ yang sangat apik. Maklum, pertandingan perempat final itu memang menjadi penentu langkah Indonesia ke Piala Dunia U-20.

Sayang Indonesia kalah 0-2 dari Jepang. Meski begitu, Indonesia tak harus patah arang, karena masih banyak kesempatan tahun-tahun selanjutnya.

 

 

 

Komentar

komentar