STRIKER.ID – Babak belur dihajar Barcelona dengan skor telak 5-1 tak membuat manajer Real Madrid, Julen Lopeltegui patah semangat. Juru taktik 52 tahun tersebut masih yakin dirinya bisa membuat perubahan ‘jika’ diberi kesempatan.

Diwawancari seteletah pertandingan El Clasico, mantan manajer Timnas Spanyol tersebut mengaku sedih atas kekalahan ini. Dia pun mengambil semua tanggung jawab dan rela disalahkan atas hasil yang buruk ini.

Madrid Pecat Lopetegui dan Kontak Antonio Conte Sebagai Pengganti

 Meskipun demikian hasil ini tak membuatnya berkecil hati apalagi menyerah. Dia yakin masih bisa menyelamatkan Madrid apalagi La Liga masih baru berjalan seperempat musim.

“Saya sedih,” buka Lopetegui seperti dilansir dari Marca.com.

“Tetapi saya masih memiliki kekuatan dan kami masih dibulan Oktober.”

“Semuanya masih bisa diperbaiki dan denga sisa waktu dimusim ini saya yakin kepada skuad dan saya merasa masih memiliki kekuatan untuk memimpin grup(Real Madrid) ini,” lanjutnya.

Secara gamblang dia mengakui keunggulan Barcelona dini hari tadi. Namun dia meyakinkan Real Madrid bisa lebih baik dari ini.

“Sangat sulit bertanding di Nou Camp. Kami berkesempatan untuk merubah keadaan. Kami bermain lebih bagus pada babak kedua namun gol Luis Suarez membuat kedudukan berubah 3-1 dan mengikis harapan kami.”

“Hasil ini tak bisa menggambarkan pertandingan,” tambahnya.

“Pelatih adalah orang yang harus dimintai pertanggung jawaban. Baik ketika kami menang maupun kami menderita kekalahan. Saya meyakinkan Real Madrid akan berpesta pada akhir msim ini, kami harus yakin, yakin, yakin,” jawab Lopetegui ketika ditanya siapa yang harus bertanggung jawab atas hasil ini.

Jelang El Clasico, Cristiano Ronaldo : Saya Sangat Menghormati Barcelona, Tetapi….

Disisi lain berita pemecatan Lopetegui sudah mulai nyaring didengungkan. Bahkan AS.com mengklaim jika masa depan manajer asal Spanyol tersebut akan diumumkan pada Senin(29/10/2018) malam waktu setempat.

Komentar

komentar