photo: viva.co.id

STRIKER.ID – Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Alberto Goncalves masuk dalam kategori penyerang paling berbahaya dalam Piala AFF 2018 mendatang. Hal tersebut terungkap dalam laman resmi Piala AFF 2018.

Baca Juga

Pemain yang akrab disapa Beto masuk dalam tujuh penyerang berbahaya dengan sejumlah pemain-pemain andalan tim Asia Tenggara lain.

Dilansir dari Superball.id, Tujuh nama yang masuk dalam daftar itu ialah Adisak Kraison (Thailand), Chan Vathanaka (Kamboja), Nguyen Anh Duc (Vietnam), Phil Younghusband (Filipina), Safawi Rasid (Malaysia), dan Aung Thu (Myanmar).

Menariknya dalam deretan itu, Beto menjadi pemain yang paling berumur diantara keenam penyerang lain. Saat ini Beto berusia 37 tahun dan melakukan debut internasionalnya kurang dari sebulan jelang Piala AFF 2018.

Beto dianggap sebagai penerus jejak Cristiano Gonzales untuk Piala AFF 2018 nanti. Hal tersebut tak lepas dari beberapa capaiannya, seperti Asian Games 2018, bersama timnas U-23 Indonesia Beto mencetak empat gol.

“Mengikuti jejak sesama orang Indonesia Christian Gonzales (yang tiga golnya menjadikannya pencetak gol kedua tertinggi di Piala AFF Suzuki 2010),” tulis laman resmi Piala AFF 2018.

“Pemain kelahiran Brasil ini telah mencetak gol untuk bersenang-senang dalam waktu satu dekade di Indonesia dan telah memperoleh kewarganegaraan ia juga menarik perhatian di Asian Games baru-baru ini sebagai pemain tua di skuad U-23.”

 

 

 

Komentar

komentar