Photo: striker.id

STRIKER.ID– Tim pujaan Aremania, Arema FC nampaknya mampu bermain cukup konsisten selama berlaga di kandang mereka, Stadion Kanjuruhan. Selama bermain di utaran pertama dan juga putaran kedua Liga 1 2018, pasukan Singo Edan belum pernah sekalipun terkalahkan.

Tercatat dalam 14 laga kandang, baik saat masih ditangani oleh Joko Susilo maupun pelatih Milan Petrovic, tim kebanggaan Aremania ini membukukan delapan kemenangan dan sisanya berakhir imbang.

Sementara, seteru abadinya, yakni Persebaya Surabaya hingga memasuki pekan ke 28 ini sudah mengalami 4 kali kalah di kandang sendiri.

Atas hasil ini pelatih kepala Arema FC, Milan Petrovic mengatakan sangat senang, karena anak asuhnya tamil cukup baik saat di kandang sendiri.

“Arema memiliki catatan bagus selama main di kandang. Tim ini bermain dengan pressing tinggi dan agresif, saya senang dengan pertandingan yang dilalui Arema, khususnya dalam beberapa laga terakhir. Mereka tampil sangat baik,” kata Milan Petrovic dilansir dari suryamalang.com.

Lebih lanjut pelatih asal Slovenia ini mengatakan jika dirinya selalu menginstruksikan kepada anak asuhnya agar di awal awal laga bisa mencetak gol terlebih dahulu. Karena dengan cara itulah akan membuat mental lawan menurun.

“Gol diawal babak bisa membuat tim lawan khawatir,” kata Milan.

Meski dukungan aremania harus terdengar di luarstdion karena sanksi komdis PSSi, namun hal itu tak menyurutkan semangat anak asuhnya untuk bisa tampil baik di setiap laga kandang.

“Dengan kondisi sekarang (tanpa penonton) suprter harus mendukung dari luar stadion. Tapi, itu tetap menyulut semangat kami,” tutup Milan.

Komentar

komentar