STRIKER.ID – Real Madrid akhirnya mengumumkan resmi memecat manajer mereka, Julen Lopetegui. Kabar ini tak lagi mengejutkan bahkan sudah ditunggu menyusul serangkaian hasil buruk yang diterima Los Blancos. Kekalahan 5-1 atas Barcelona di El Clasico dipercaya menjadi puncak kekecewaan presiden Madrid, Florentino Perez.

Dalam statemen resmi Madrid kontrak manajer 52 tahun tersebut resmi diberhentikan secara sepihak pertanggal 29 Oktober. Dan untuk sementara waktu Santiago Solari akan ditunjuk sebagai caretaker hingga informasi terbaru diumumkan.

“Jajaran petinggi Real Madrid melakukan pertemuan pada 29 Oktober 2018, kami setuju untuk menghentikan seluruh kontrak Julen Lopetegui yang berhubungan dengan klub.”

“Keputusan ini diambil dengan tingkat tanggung jawab yang tinggi, kami  Tujuan utama untuk mengubah dinamika dalam tim utama, saat semua tujuan di musim ini masih bisa dicapai.”

“Jajaran direksi memahami adanya ketidakseimbangan yang cukup besar antara kualitas staf Real Madrid. Ada 8 pemain yang masuk nomine Ballon D’Or, sesuatu yang tidak pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah klub, tapi dari hasi yang kami peroleh saat ini tidak menggambarkan itu [kualitas klub]”

“Klub berterimakasih kepada Julen Lopetegui dan seluruh tim teknisnya untuk pengorbanan dan kerja keras mereka dan kami berharap mereka mendapatkan yang terbaik dikarir profesional mereka.”

“Dia(Julen Lopetegui) akan digantikan oleh Santiago Solari yang akan memimpin tim utama mulai besok,” begitu bunyi ofisial statemen yang dikeluarkan Real Madrid.

Santiago Solari bukanlah orang baru bagi Madrid. Sebelum bekerja untuk tim utama dia adalah pelatih dari tim kedua Madrid atau Castilla. Banyak harapan besar Solari bisa memberikan pencapaian seperti Zidane. Pasalnya keduanya sama-sama memulai debut dari Castilla.

Komentar

komentar