STRIKER.ID – Mantan pemain Barcelona sekaligus legenda Brasil, Rivaldo berpendapat jika sosok Santiago Solari bukanlah manajer yang cocok untuk Real Madrid. Bagi pria berusia 46 tahun tersebut, Solari tak memiliki kriteria untuk menukangi tim sebesar Madrid.

“Solari akan bertahan satu atau dua pertandingan, lalu Madrid akan menjalin kesepakatan dengan pelatih baru,” ujar Rivaldo ketika menghadiri acara Betfair seperti dinukil dari Marca.com.

Julen Lopetegui Ucapkan Salam Perpisahan pada ‘Kereta Cepat’ Real Madrid

“Saat ini Solari adalah pilihan yang bagus sebagai orang yang paham seluk beluk klub dan pemainnya, tapi saya tak berfikir dia akan bertahan lebih lama karena dia masih belum siap.”

“Saya harap dia mengulang kesuksesan yang sama dengan Zidane dimana dia memilki kesamaan dalam masa peralihan jabatan.”

“Dengan segala hormat, dia masih belum memenuhi syarat, untuk saat ini, menjadi pelatih resmi Real Madrid.” Ujar Rivaldo kembali menegaskan.

Real Madrid sendiri menunjuk Solari sebagai caretaker sementara ditengah kekosongan yang ditinggalkan Julen Lopetegui. Dia diberikan waktu selama dua minggu untuk menunjukan kemampuannya mengolah taktik untuk Los Blancos. Setelah waktu yang ditentukan habis barulah para petinggi Madrid memutuskan masa depan manajer 42 tahun tersebut.

Hingga saat ini Madrid belum mengumumkan secara resmi nama bakal manajer baru mereka. Namun yang paling santer dibicarakan adalah mantan manajer Chelsea Antonio Conte.

Menanggapi kabar tersebut Rivaldo mengatakan Conte adalah manajer yang baik dan cocok untuk Madrid saat ini. Menurutnya manajer asal Italia tersebut mampu memberikan tegas pada para pemain Madrid yang terkesan terlena dengan gelar tiga musim terakhir.

Resmi, Real Madrid Pecat Julen Lopetegui

“Dia adalah manajer yang berpengalaman dan pilihan bagus untuk Madrid.”

“Mendatangkan manajer yang disiplin akan sangat berguna, karena mungkin saat ini para pemain sedikit santai setelah sukses dama beberapa tahun terakhir,” jawab Rivaldo.

Komentar

komentar