photo: tempo.co

STRIKER.ID – Laman resmi AFF memasukkan nama Stefano Lilipaly dalam daftar calon pemain yang berpotensi meraih gelar Most Valuable Player (MVP) atau pemain terbaik pada Piala AFF 2018.

Baca Juga

Dalam rilis tersebut, gelandang Bali United itu lilipaly bersanding dengan nama-nama pemain yang berasal dari timnas negara lain seperti Nguyen Quang Hai, Nguyen Cong Phuong, Thitipan Puangchan, Manny Ott, dan Safawi Rasid.

Menurut AFF, Lilipaly yang juga ambil bagian dalam gelaran Piala AFF 2016 itu telah menjadi sosok penting bagi timnas Indonesia.

Pemain kelahiran Belanda itu juga diprediksi AFF bisa membawa Indonesia meraih gelar juara sekaligus mengakhiri kutukan runner-up.

Seperti diketahui, Edisi tahun 2018 ini akan menjadi yang kedua bagi Lilipaly tampil di Piala AFF. Sebelumnya, Lilipaly bermain di tahun 2016 dan menjadi salah satu bintang turnamen.

“Mencetak gol penentu saat melawan Singapura di edisi tahun lalu, Lilipaly berlanjut menjadi salah satu bintang di turnamen,” tulis AFF, dilansir dari Bolalob.com

“Pemain kelahiran Belanda ini tampil impresif di liga meski sempat absen karena menemani istrinya melahirkan anak kedua. Seharusnya, ia siap membawa Indonesia bersaing memperebutkan gelar juara setelah sebelumnya lima kali menjadi runner-up.” imbuh mereka.

Lilipaly sendiri measuk dalam 23 daftar pemain Indonesia untuk Piala AFF 2018. Timnas Indonesia akan mengawali Piala AFF 2018 dengan menghadapi Singapura. Pertandingan ini digelar pada tanggal 9 November mendatang.

 

 

 

 

Komentar

komentar