STRIKER.ID– Sebanyak 23 pemain pilihan dari kompetisi Liga 1 2018 akhirnya terpilih guna dipersiapkan untuk turun di ajang Piala AFF 2018 yang berlangsung pada 8 November 2018 mendatang.

Dari 23 pemain yang terpanggil itu setidaknya ada 3 pemain Barito Putera yang ikut pemusatan latihan, Tiga pemain itu adalah Gavin Kwat Adsit, Rizky Rizaldi Pora dan Hansamu Yama Pranata. Meski terpanggil untuk membela Merah Putih di ajang bergengsi, pelatih kepala Barito Putera Jacksen F Tiago mengaku khawatir.

Kekhawatiran itu lantaran kompetisi Liga 1 2018 masih bersamaan dengan berlangsungnya Piala AFF. Ia pun mengaku pusing tujuh keliling karena tim besutannya akan ditinggal beberapa epmain andalan.

“Bangsa Indonesia bangga, tapi kami Barito pusing tujuh keliling. Tapi bagaimana pun juga itu tanggung jawab kami sebagai pelatih,” ujar Jacksen dilansir dari bola.net.

Meski demikian pelatih asal Brasil ini mengatakan sangat bersyukur karena pembinaan tim di Barito Putera sangat baik.

“Kami bersyukur mereka bisa dipanggil timnas. Itu berarti pembinaan kami terhadap pemain baik,” tambah mantan pelatih Perisipura ini.

Barito sendiri saat ini berada di posisi yang cukup rawan yakni di posisi 10, tim berjuluk Laskar Antasari sudah mengumpulkan 37 poin dari 28 laga yang telah dijalani.

Timnas Indonesia sendiri bakal mulai berlaga pada 9 November mendatang, lawan pertama Indonesia adalah Singapura. Indonesia sendiri akan satu grup dengan Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste.

 

Komentar

komentar