STRIKER.ID – Beberapa waktu lalu Jose Mourinho memberikan candaan yang cukup menggelitik terkait Giorgio Chiellini dan rekannya Leonadro Bonucci. Manajer MU tersebut mengatakan jika pertahanan keduanya sangat bagus dan layak menjadi seorang pengajar di Universitas Havard jurusan pertahanan. Namun siapa sangka Chiellini ternyata juga menyimpah harapan untuk masuk universitas nomor satu di Inggris tersebut.

Dilansri dari La Gezzeta dello Sport pemain yang baru saja pensiun dari Timnas Italia tersebut ternyata ingin menyempurnakan pendidkannya. Setelah lulus dan menyandang gelar Magister(S2) di Universitas Turin dia tak berpuas dan menyasar gelar Master Ekonomi di Havard.

“Saya ke Harvard? Ya, saya ingin pergi ke sana, tetapi untuk menjadi meraih gelar master ekonomi, bukan belajar pertahanan,” ujar Chiellini sambil tertawa¬†seperti dilansir dari Bola.net.

Meskipun tak lagi muda namun kebolehan Chiellini ketika menjadi komando dijantung pertahanan Juventus patut diacungi jempol. Bahkan pemain berusia 34 tahun tersebut layak disebut sebagai bek tertangguh di dunia.

Chiellini sendiri mengaku sudah merasakan dampak negatif dan postif dari pertambahan usia. Kekurangannya dia gesit seperti dulu namun berkat pengalaman dia menjadi sangat tenang dalam mengambil keputusan.

“Menjadi monster di lapangan? Saya harus melakukannya, itu secara alami, tetapi saya sekarang lebih tenang ketimbang waktu masih muda dulu,” tandasnya.

Ini bakal menjadi musim pamungkas bagi seorang Giorgio Chiellini. Pasalnya musim depan dia sudah memasuki usia 35 tahun dan kecil rasanya dia bisa bertahan di Turin. Kedatangan Leonardo Bonucci dan Cristiano Ronaldo digadang bakal mewujudkan mimpi Chiellini untuk mengangkat trofi Liga Champion dimusim ini.

Komentar

komentar