Photo: Instagram

STRIKER.ID– Keberhasilan para penggawa timnas U-16 di ajang Piala AFF U-16 dan juga Piala AFC U-16 beberapa waktu lalu, memberi efek yang cukup positif bagi beberapa penggawanya, diantaranya adalah si kembar Amiruddin Bagas Kaffa Alfikri serta Amiruddin Bagus Kahfi Arrizqi.

Dua pemain andalan timnas U-16 ini bermain cukup konsisten selama tampil di gelaran bergengsi tersebut. Bahkan Bagus Kahfi menjadi topskor di ajang Piala AFF U-16.

Permainan apik itulah membuat beberapa klub bail Indonesia maupun luar negeri tertarik untuk merekrut dua pemain ini. Namun akhirnya Bagus dan Bagas lebih memilih bergabung dengan klub asal Kalimantan, Barito Putera.

Dua pemain itu akan membela tim Barito Putera U-16 di ajang Liga 1 elite pro academy U-16. Mereka memilih klub berjuluk Laskar Antasari itu dengan beberapa alasan kuat, salah satunya adalah pembinaan pain muda di Barito yang cukup bagus.

“Saya pilih Barito. Klub ini punya pembinaan usia muda yang bagus. Saya berharap bisa berkembang di Barito,” kata Bagus dilansir dari bolalob.com.

Terpilihnya Barito tersebut membuat 4 klub Liga 1 dan satu klub di Malaysia harus gigit jari untuk mendapatkan jasa pemain asal Jawa Tengah itu.

“Ada banyak yang tawari saya. Ada dari Persija, Bali United, dan Serawak. Semuanya serius, Persija juga serius,” beber Bagus Kahfi.

Sebelumnya kedua pemain ini sempat menerima beasiswa dari pihak PSIS Semarang atas penampilan apiknya bersama Timnas U-16. Tak cuma itu saja, SI kembar juga mendapat kontrak khusus dengan PSIS Semarang jika nanti usianya sudah sesuai dengan ketentuan Liga.

Komentar

komentar