STRIKER.ID – Mantan pelatih Tim Nasional Indonesia, Alfred Riedl menilai ada dua tim kandidat yang berpotensi menjadi jawara Piala AFF 2018. Dua negara tersebut yakni Indonesia dan Vietnam. Alfred menilai keduanya bakal jadi yang terbaik di wilayah Asia Tenggara karena pengaruh Timnas Thailand yang tahun ini tak diunggulkan karena tak dibela banyak pemain andalannya.

Baca Juga

Dimana Thailand sebagai juara bertahan tak akan diperkuat oleh beberapa pemain bintang mereka, yakni empat pemain yang berkiprah di luar liga Thailand.

“Biasanya di Piala AFF, Thailand selalu diakui sebagai kandidat teratas untuk kejuaraan, tetapi di turnamen tahun ini saya pikir Vietnam atau Timnas Indonesia akan memiliki peluang besar untuk memenangkan piala ini,” ujar Riedl, dilansir dari Bolalob.com

“Menurut informasi yang saya tahu, Federasi Sepakbola Thailand berencana untuk datang ke Piala AFF dengan tim cadangan. Saya tidak tahu mengapa mereka membuat keputusan ini,” tambahnya.

Disisi lain, Alfred juga terkejut dengan keputusan Filipina menunjuk mantan pelatih timnas Inggris Sven Goran Eriksson sebagai pelatih tim mereka. Namun, ia menilai Filipina bisa jadi pembeda dalam kompetisi itu.

“Saya telah melihat berita tentang sepak bola Asia, tetapi tidak terlalu memikirkan tentang Piala AFF akan segera terjadi. Saya cukup terkejut ketika Filipina menunjuk Sven-Goran Eriksson sebagai pelatih tim nasional,” tambahnya.

“Hanya enam tim yang dapat menciptakan persaingan nyata di Piala AFF 2018 dan saya pikir Filipina dapat membuat perbedaan dan mendapatkan hasil yang baik jika semua pemain dalam skuat mereka berasal dari luar negeri,” imbuh Riedl.

 

 

Komentar

komentar