STRIKER.ID – Perkembangan bisnis eSport semakin nampak menjanjikan dari hari kehari. Peluang bisnis tersebut nampaknya membuat gelandang Arsenal, Mesut Ozil berani mengambil langkah untuk mendirikan tim eSportnya sendiri.

Tim besutan pemain Jerman tersebut bernama M10eSport dimana mereka mengambil cabang permainan FIFA19. Dan baru-baru ini Ozil memperkenalkan anggota keempatnya melalui akun media sosialnya.

Gak Nyangka, 7 Raksasa Eropa Ini Ternyata Bentuk Tim eSport loh.

Dalam postingan pertanggal 24 Oktober, Ozil memperkenalkan Siddh ‘jenasid’ Chandarana sebagai anggota anyarnya. jenasid adalah pemain profesional FIFA 19 yang direkrut dari India.

Dalam pembentukan M10eSport pesepakbola berdarah Turki tersebut memiliki visi yang unik. Ozil ingin membentuk sebuat tim eSport terdiri beranggotakan lima orang dimana setiap anggotanya berasal dari benua yang berbeda. Dengan demikian gamer berusia 18 tahun tersebut mengisi slot pemain Asia yang memang sempat kosong.

Selain jenasid, Ozil terlebih dahulu memperkenalkan Fatih Ustun (Turki),  Pedro ‘Presende97’ Resende (Brasil) dan Josh ‘Squirrel’ Banh (Amerika Serikat). Meskipun masih muda namun ketiganya merupakan pemain profesional dibidangnya masing-masing.

Ustun merupakan juara FIFA eClub World Cup ketika masih aktif menjadi anggota tim Brondby. Presende97 merupakan anggota 8 besar di ajang eWorld Cup platform Xbox One setelah ditumbangkan juara dalam ajang tersebut, Mossad ‘MSDossary’ Aldossary.

Sedangkan Squirrel merupakan pemain muda syarat talenta. Diusianya yang baru 16 tahun dia sudah pernah lolos kualifikasi FUT Champions Cup di Manchester. Bahkan juga bisa berpartisipasi dalam FIFA Interactive World Cup 2017 andai tak ada batasan umur untuk mengikutinya.

Premier League Segera Luncurkan Kompetisi eSport Pertama Mereka, Begini Formatnya

Kini Ozil tinggal mencari player kelima sekaligus terakhir untuk timnya. Dan kita tunggu saja kiprah M10eSport dikancah internasional.

Komentar

komentar