photo: viva.co.id

STRIKER.ID– Permasalahan pribadi Saddil Ramdani dengan teman wanitanya A-S-R hingga berujung pada penganiayaan, mengakibatkan karirnya di timnas menjadi terhambat, jebolan akademi sepakbola ASIFA milik Aji Santoso itu akhirnya dicoret dari skuat timnas.

Hal ini diungkapkan langsung oleh asisten pelatih timnas, Kurniawan Dwi Yulianto usai menggelar latihan di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (03/11/18).

“Jadi, Saddil dengan berat hati melalui koordinasi dari seluruh staf pelatih juga, tidak akan disertakan di tim ini, jadi tetap 23 pemain. Karena apa? terlepas dari permasalahan dia, dia tidak datang tepat waktu. Jadi bagi kami, disiplin adalah nomor satu,” kata Kurniawan dilansir dari cnnindonesia.com.

Tim pelatih timnas pun sangat menyayangkan permasalahan pribadi yang dialami oleh Saddil. Tim pelatih pun mengingatkan pada pemain muda dan juga pemain profesional lainnya untuk bsia mengambil contoh dari kasus yang menimpa Saddil Ramdani.

“Dia [Saddil] masih muda, kariernya masih panjang. Tapi ini jadi pembelajaran bagi semua pemain. Sebagai pemain profesional harusnya dia bisa jadi contoh untuk adik-adiknya yang lain,” tambah Kurniawan.

Pencoretan Saddil sendiri sejatinya tidak membuat kaget publik bola, mengingat pasca kasus tersebut mencuat, pihak timnas telah memanggil sosok lain yang berposisi sama dengan Saddil yakni Andik Vermansyah.

Sementara itu, terkait kasus tersebut pihak manajemen Persela Lamongan sendiri melalui manager tim, Yunan Achmadi megatakan jika pihak manajemen akan mengajukan proses penangguhan penahanan terhadap pemainnya.

“Kami akan ajukan penangguhan penahanan,” kata Yunan.

Dengan penangguhan penahanan tersebut, memang Saddil tak bisa membela timnas namun besar kemungkinan Saddil Ramdani masih bisa membela Persela Lamongan di laga krusial berikutnya yakni melawan Mitra Kukar di Kalimantan.

 

Komentar

komentar