photo: ghanasoccernet.com

STRIKER.ID– Timnas Garuda jaya akan memulai perjuangannya di ajang Piala AFF 2018 pada 9 November mendatang dengan melawan timnas Singapura. Melawan timnas Singapura sejatinya timnas Indonesia selalu bisa mengatasi, namun kali ini melawan Timnas Singapura di kandangnya sendiri, hal ini jelas memberi pengaruh yang berbeda kala Timnas Indonesia bermain di kandang sendiri.

Kemenangan di laga perdana jelas memberi modal berharga bagi pasukan Garuda Jaya di pertandingan berikutnya. Namun demikian bisa mengambil poin sempurna di kandang Singapura bukanlah sesuatu yang mudah. Karena timnas Singapura sendiri juga memiliki pemain yang cukup berkualitas.

Melawan timnas Singapura, timnas Indonesia setidaknya harus waspada ada 3 pemain Singapura, melansir dari jawapos.com berikut tiga pemain andalan Singaura yang layak diwaspadai.

1.Khairul Amri

photo: fourfourtwo.com

Pemain yang sempat mencicipi karir di Liga Indonesia bersama Persiba Balikpapan ini merupakan pemain yang bisa menjadi mimi buruk lini pertahanan Indonesia, karena telah membobol gawang Indonesia sebanyak 3 kali.

Dia memulai debut golnya ke gawang Indonesia saat turun di ajang Piala AFF 2004 silam, kala itu Indonesia kalah 1-3. Lalu gol berikutnya di cetak oleh Amri saat berujicoba di Singapura pada 16 Oktober 2012, kala itu ia sukses mencetak gol pembuka hingga meraih kemenangan 2-0. Gol ketiga berikutnya ia ciptakan saat gelarn piala AFF 2016 silam, namun saat itu Singapura takluk 1-2dari Indonesia.

2.Shahril Ishak

photo: sidomi.com

Nama kedua ini juga patut diwaspadai, pengalaman bermain di turnamen internasional dan juga bermain di Liga Indonesia bersama Persib Bandung pada 2011 silam tak bisa diremehkn.

Meski ia belum pernah mencetak gol ke gawang Indonesia namun ia setidaknya pernah menjadi penentu kemenangan bagi timnya kala bersua dengan Persija Jakarta di ajang AFC Cup 2018 lalu. Penyerang 34 tahun itu sukses menghempaskan Persija dengan mencetak 2 gol.

3.Harris Harun

photo: bola.com

Pemain ketiga yang berposisi gelandang ini tak boleh berkelana sendirian di tengah lapangan, karena jika saja pemain ini bisa lewat, maka gawang Indonesia dipastikan terancam.

Memulai debut pada 2007 silam, Harris sudah bermain sebanyak 38 caps, pemain inipun telah mengemas sebanyak 8 gol bersama timnas Singapura. Harris juga salah satu pemain yang mampu membawa Singapura juara Piala AFF 2012 silam.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

komentar