sumber: YouTube (Launching Persib 2018)

STRIKER.ID – Pada lima pekan terakhir Liga 1, calon juara mengerucut kepada tiga tim, yakni PSM Makassar (53 poin), Persib Bandung (49 poin) dan Persija Jakarta (48 poin).

Perolehan poin yang terpaut tipis membuat ketiga klub tersebut dilarang untuk membuat kesalahan. Lengah sedikit, kemungkinan besar akan terlempar dalam perburuan gelar juara.

Demi menjaga konsistensi, Persib Bandung, mewanti-wanti para pemainnya untuk tidak mudah mendapatkan kartu kuning dalam lima pertandingan kedepan.

Bauman Kemungkinan Absen Kembali, Gomez Siapkan Alternatif Ini

Hal ini lantaran, Persib dikenal sebagai klub yang sering mendapat kartu kuning. Utamanya para penyerang mereka; Ezechiel N’Douassel dan Jonathan Bauman. Kedua striker ini kerap dihadiahi kartu kuning dalam sebuah pertandingan dan menyebabkan mereka acapkali absen membela Persib dalam beberapa pertandingan.

Dilansir pada halaman resmi Liga 1, Mario Gomez menuturkan, jika ia sudah memberitahu kepada para pemainnya agar tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan tim.

“Untuk pertandingan ke depan saya bilang ke pemain agar tidak melakukan sesuatu yang keras,” tutur Gomez.

Persib sendiri pada musim ini memang dikenal sebagai tim yang agresif. Para pemain, tak terkecuali pemain depan, sering melakukan presing tinggi yang terkadang berbuah pelanggaran dan kartu kuning.

Akan tetapi, Gomez pun menekankan kepada anak asuhnya untuk tampil berani dan fokus dalam setiap pertandingan. Menurutnya, pada pekan-pekan krusial di depan jangan sampai Persib kehilangan poin.

“Semua harus fight dan fokus mengincar kemenangan. Kunci untuk menjadi juara saya kira jangan sampai kehilangan poin di setiap pertandingan,” tutur pelatih berusia 61 tahun ini.

Persib Menang, Perebutan Puncak Klasemen Liga 1 Semakin Ketat

Komentar

komentar