photo: detik.com

STRIKER.ID – Rasa nasionalisme cinta terhadap Indonesia benar-benar ditunjukkan oleh pemain naturalisasi Timnas Garuda asal Brasil, Beto Goncalves. Beto yang berstatus Warga Negara Indonesia (WNI), Februari lalu mengaku sudah hafal dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Baca Juga

Tak hanya hafal dengan Indonesia Raya, pemain Sriwijaya FC itu juga sudah hafal dengan Pancasila yang menjadi pedoman negara Indonesia.

“Sudah hafal, waktu masuk sini banyak yang bilang kamu barus hafal. Jadi Saya sudah hafal lagi Indonesia Raya dan Pancasila. Saya bangga nyanyi lagu itu. Meskipun saya lahir di Brasil, tapi setengah hidup saya Indonesia,” jelas Beto, dilansir dari Bolalob.com

“Saya sudah beberapa tahun di sini. Waktu di Brasil saya tidak punya apa-apa, tapi di sini saya punya mobil rumah. Saya senang sekali kerja di sini. Saya punya rasa di Indonesia,” tambahnya.

Beto akan menjadi juru gedo Timnas Indonesia saat berlaga di Piala AFF 2018. Ini menjadi debut Beto di Piala AFF usai dirinya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Skuat Garuda pada laga perdana Grup B melawan Singapura. Pertandingan yang digelar di Stadion Nasional Singapura, Kallang, Jumat (9/11/2018) itu jadi laga penting langkah timnas di Piala AFF 2018.

 

 

 

 

Komentar

komentar