STRIKER.ID– Keributan kecil terjadi dalam sesi latihan skuat Singo Edan di Stadion Gajayana Kota Malang, Kamis (08/11/18) pagi. Dua pemain yakni Alfin Tuasalamony dan pemain muda Dalmiansyah Matutu terlibat adu mulut.

Permasalahan bermula dari simulasi finishing, Dalmiansyah melakukan kesalahan koordinasi. Bahkan asisten pelatih Arema FC, Kuncoro, beberapa kali sampai mengingatkan pemain kelahiran Lampung tersebut.

Lantaran beberapa kali diberi contoh hingga latihan sempat terhenti beberapa menit, membuat Alfin ikutab tak sabar, dan ikut serta memperingatkan. Namun rupanya peringatan dari Alfin membuat Dalmiansyah tersinggung.

Beruntung keduanya tidak sampai berduel ditengah lapangan, pemain lain seperti Dendi Santoso, Ahmad Nur Hardianto, Sunarto, dan Utam Rusdiana yang ada di dekat kejadian langsung menahan Alfin.

Pelatih Arema FC, Milan Petrovic yang melihat langsung kejadian itu kemudian menuturkan jika gesekan kedua pemain bukanlah sesuatu hal yang dibesar besarkan. Karena setiap pemain memang sedang menginginkan hasil terbaik dalam latihan jelang melawan tim yang cukup kuat Perseru Serui.

“Tak ada masalah yang berarti, (gesekan) hal biasa dalam latihan, karena mereka (pemain) juga ingin fokus dalam menyiapkan diri dalam menghadapi pertandingan berikutnya,” kata Milan.

Dalam insiden kecil itu, nampaknya ada hal yang cukup unik, layaknya anak Sekolah Dasar yang bandel, Dalmiansyah seperti dikenai sanksi tak diikutkan dalam latihan, ia pun duduk di tepi lapangan sendirian. Namun setelah itu seluruh pemain langsung memanggilnya dan masalahpun selesai.

 

 

 

Komentar

komentar