photo: Striker.id/hendro siswanto

STRIKER.IDTimnas Indonesia akan memulai perjuangnnya di ajang Piala AFF 2018 dengan melawan tuan rumah Singapura. Melawan Singapura di kandang mereka sendiri tentunya akan menjadi ujian juga bagi pelatih timnas Indonesia, Bimasakti Tukiman pasca ditinggal oleh pelatih sebelumnya Luis Milla.

Pemain Arema FC yang juga mantan pemain timnas Hendro Siswanto  memiliki penilaian sendiri soal skuat tmnas Indonesia dan juga permainan kedua timnas. Menurut Hendro, permainan Indonesia sendiri sudah semakin berkembang, pasca dilatih oleh Luis Milla.

Begitu juga dengan permainan timnas Singapura, setiap pemain patut diwaspadai tidak hanya satu atau dua pemain saja, karena permainan sepakbola saat ini makin hari makin berkembang.

“Pemain Singapura yang harus diwaspadai sekarang tidak hanya satu dua pemain saja, permainan sepakbola sekarang makin berkembang, pemain yang mencetak gol bisa dari mana saja, tidak harus pemain depan,” kata Hendro.

Di tubuh skuat timnas Singapura ada pemain yang sangat berpengalaman baik di timnas maupun di liga, mereka antara lain adalah Khairul Amri dan Sharil Ishak. Dua pemain ini pernah mencicipi kerasnya Liga Indonesia bersama tim Persiba (Khairul Amri) dan Persib (Shari Ishak).

Meski demikian, bagi mantan pemain Persela Lamongan ini, ada atau tidak adanya pemain tersebut, kans Indonesia diyakini akan mampu mengatasi serangan timnas Singapura.

“Insyaallah Indonesia bisa menang, sekarang timnas yang muda muda jauh lebih baik, permainan mereka sangat baik dari sebelum sebelumnya,” tambah Hendro.

Pemain yang sering menggunakan nomor punggung 12 itu juga mendukung penyerang muda Arema, Dedik Setiawan agar bisa bermain sejak menit pertama.

“Kalau saya berharap Dedik bisa bermain sejak menit awal, namun semua tergantung pelatih. Dedik juga sedang lgi naik naiknya,” pungkas Hendro.

 

Komentar

komentar