STRIKER.ID – ESL Indonesia baru saya mengumumkan bahwa National Championship ESL Indonesia musim pertama akan segera dibuka. Pada event pertama ini ada dua game jagoan yang akan di pertandingkan, DOTA 2 dan Arena of Valor(AOV).

Seperti dilansir dari fans page Facebook ESL Indonesia, kejuaraan kali ini merupakan bentuk kerja sama dengan Salim Group. Perusahaan yang membawahi beberapa perusahaan besar seperti Indofood, Bank BCA, Bogasari, Indomaret dan masih banyak lagi.

Total prize pool yang bisa diperebutkan mencapai 100.000 USD atau sekitar 1,4 miliar rupiah. Pada gelaran pertama ini dikhususkan untuk tim-tim asal Indonesia saja. Pasalnya dalam ketentuan pendaftaran disebutkan setiap tim wajib memiliki minimal tiga pemain asal Indonesia.

Portal pendaftaranya ini sudah dibuka dilaman resmi ESL, pro.eslgaming.com. Dan gokilnya pendaftaran ini bersifat umum, jadi tim amatir dan profesional bebas mendaftar.

foto : Gamebrott

Sebelum bertanding ke turnamem nasional akan ada empat sesi kualifikasi terlebih dahulu yang akan dilakukan pada tanggal 14, 17, 21, dan 25 November masing-masing pukul 19.00 WIB. Setiap sesi kualifikasi dibatasi 512 tim dan hanya dua tim teratas saja yang bisa melaju kebabak turnamen nasional.

Babak kualifikasi akan dilakukan secara online menggunakan server Singapore dan diawasi oleh pihak penyelenggara. Untuk DOTA setiap pemain wajib memiliki Steam ID yang masih valid.

Tak jauh berbeda dengan dengan DOTA, qualifier AVO juga diadakan dengan format yang sama. Hanya saja kualifikasinya diadakan jeda sehari dengan DOTA, 15,18,22, dan 26 November pukul 19.00.

Untuk AOV game mode menggunakan Tournament Mode dimana ada ban system. Selain itu pihak administrasi juga bakal menentukan heroes yang dilarang digunakan jika memang diperlukan. Untuk map Antaris Battlefield akan menjadi map selama babak qualifikasi.

Untuk informasi lebih lanjut, kalian bisa klik fans page Facebook ESL Indonesia disini.

 

Komentar

komentar