STRIKER.ID – Penunjukan Bima Sakti sebagai pelatih Timnas Indonesia khususnya diajang Piala AFF 2018 memang memunculkan berbagai spekulasi dikalangan pendukung setia tim Merah Putih. Beberapa diantaranya ragu dengan kepemimpinan mamtan asisten pelatih Luis Milla itu karena minimnya pengalaman.

Baca Juga

Menurut legenda Timnas Indonesia dan Persib Bandung, Robby Darwis, kondisi tersebut dikatakan wajar karena Bima Sakti selama ini memang berposisi sebagai asisten pelatih dan belum banyak pengalaman.

Namun, Robby menilai Bima Sakti akan mendapatkan banyak hal saat dia dipercaya untuk menukangi Timnas Indonesia.

“Saya kira Itu hal yang wajar karena di masih baru, dia belum punya pengalaman,” ungkap Robby saat ditemui Striker.id

“Bima sakti sebagai mantan pemain nasional, dipercaya federasi untuk memimpin Timnas, itu kesempatan bagi dia juga,” imbuhnya.

Robby pun paham, jika publik membandingkan Bima Sakti dengan para pelatih lain yang berada di tim nasional dengan prestasinya seperti halnya Fakhri Husaini. Namun, legenda Persib Bndung itu juga tak luput berharap agar publik pecinta Timnas Indonesia bisa mempererat dukungan kepada Bima Sakti yang memang sudah dipercaya oleh PSSI.

“Siapapun yang jadi pelatih yang dipilih federasi kita suport,” terangnya.

“Cuman kedepan saya berharap federasi mempertimbangkan yang senior bisa dimanfaatkan lebih dulu,” pungkasnya.

Sekilas tentang Bima Sakti, sebelum menjadi asisten pelatih Timnas selama dua tahun, Bima Sakti memang lebih banyak mengejar lisensi kepelatihannya.

Sedangkan saat di musim 2016 lalu, karir kepelatihannya dimulai dengan merangkap sebagai pemain sekaligus Asisten Pelatih Persiba Balikpapan, yang saat itu dijabat Jaino Matos.

 

 

 

Komentar

komentar