STRIKER.ID – Malaysia semakin serius mengembangkan eSport sebagai salah satu kompetisi yang paling dingandrungi saat ini. Bahkan mereka sudah bersiap membangun stadion khusus untuk menjadi panggung kompetisi olahraga virtual ini.

Malaysia mendapatkan kesempatan untuk menjadi salah satu tuan rumah event Dota 2 berskala internasional, Kuala Lumpur Major. Meskipun ini adalah kali pertama Malaysia menjadi tuan rumah, namun event tersebut memiliki nilai prestige yang tinggi.

Karena itu bersamaan dengan peluncuran Kuala Lumpur Major Mentri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq Abdul Rahman menjawab tantangan jaman. Dia mengatakan akan membangun stadion khusus untuk kompetisi eSport.

“Kami sedang berwacana untuk membangun stadion eSport. Stadion Raja Muda akan menjadi lokasi sasaran kami,” ujar Syed Saddiq Abdul Rahman dilansir dari Thestar.com.

Tak hanya itu Syed Saddiq juga mengatakan Malaysia Digital Economy Corporatin tengah berkomunikasi dengan vendor hadware gaming ternama, Razer Inc untuk membangun area khusus didaerah Jalan Ipoh. Wacana bertajuk Digital Entertaiment City tersebut digadang sebagai yang pertama dan satu-satunya di Malaysia.

Mentri yang berusia 25 tahunan tersebut menyadari bahwa perkembangan eSport sangatlah pesat di Negri Jiran. Apalagi Malaysia saat ini menduduki peringkat 21 negara dengan pendapatan eSport terbanyak.

“Untuk yang ragu dan bilang eSport hanya untuk orang-orang pengangguran main game saja, kami akan bilang ini memiliki potensi yang sangat tinggi,” ujar Syed Saddiq.

Selain membangun stadion khusus dan mendukung secara verbal, Syed juga memiliki wacana untuk menciptakan kompetisi eSport dalam negeri. Sehingga diharapkan perkembangan dan pembinaan eSport di Malaysia semakin serius sejak usia muda.

Komentar

komentar