STRIKER.ID – Timnas Indonesia piala AFF menderita kekalahan 1-0 dari tuan rumah Singapura pada laga perdana, Jumat (10/11). Sebelumnya mantan pemain Timnas Indonesia Robby Darwis sudah menyampaikan kritikannya terkait dengan performa tim asuhan Bima Sakti ini.

Dalam laga melawan Singapura Evan Dimas dkk memang bermain kurang baik. Mereka terlihat tegang dan minim kreasi. Rupanya hal ini senada dengan yang dikatakan Robby Darwis beberapa waktu yang lalu.

Pria yang kini melatih PSKC Cimahi menyebut bahwa meskipun secara tren permainan meningkat, namun Timnas saat ini masih punya masalah besar dengan mental. Ia melihat bahwa pemain masih seringkali minder bersua tim dengan nama besar.

“Kalau pemainan meningkat ya, tapi saya lihat mental masih jadi masalah. Seharusnya mereka tidak ada masalah dengan siapapun lawannya, mau Thailand atau mana saja. Karena secara skill pemain kita sama,” tutur Robby.

Baca juga:

Mantan pemain Persib Bandung ini juga menyebut bahwa idealnya Timnas dilatih oleh sosok yang lebih senior. Ia berpendapat, bahwa secara skill Bima Sakti yang mantan pemain Timnas jelas bagus, namun untuk pengalaman di level internasional yang masih kurang.

Sehingga ini adalah momentum terbaik bagi Bima Sakti bisa menunjukkan kapasitasnya.

“Sebenarnya masih ada yang lebih senior, seperti Fachri (Husaini) atau juga Rahmad (Darmawan). Namun ini sudah keputusan federasi, kita wajib dukung. Bima harus buktikan bahwa dia mampu, ini momen langka,” tegasnya.

Video Robby Darwis

Komentar

komentar