STRIKER.ID – Publik sepak bola Indonesia tentu masih ingat dengan gelandang berkebangsaan Italia yang lahir di Bandung, Lorenzo Pace. Yup, eks punggawa klub Serie A, Lazio itu memang sempat menjalani latihan di beberapa klub Indonesia.

Baca Juga

Mulai dari Madura United, Persija Jakarta hingga Sriwijaya FC sempat menjadi pelabuhan Pace dalam menjalani sesi latihan.

Lantas setelah gagal berkiprah di Liga Indonesia seperti apa kabar Lorenzo Pace?

Dilansir dari transfermarkt.com, Pace ternyata kembali lagi bermain di Italia tepatnya di klub Albalonga FC yang berkiprah di Serie D atau kasta ke 4 di Liga Italia.

Sayangnya performa pemain jebolan Lazio ini kian menurun, bahkan berimbas pada harga pemain berusia 23 tahun yang terus terjun bebas, saat ini Lorenzo Pace hanya memiliki harga sekitar 23 ribu euro atau sekitar 388 juta rupiah.

Sebelum membela Albalonga, Lorenzo Pace sempat membela klub Italia lainnya seperti Viterbese, Cynthia, Trastevere hingga Racing Aprilia dan Lazio.

Sebagai informasi, Lorenzo Pace merupakan pemain berpaspor Italia dengan darah keturunan Indonesia-Italia yang lahir di Bandung pada 10 Maret 1995.

Ia mulai dikenal di Tanah Air pada 2017. Beberapa waktu lalu Pace kembali ke Indonesia untuk mengurus proses naturalisasinya yang saat ini ia masih berstatus sebagai warga negara Italia.

Ketertarikan Pace untuk mengenakan jersey Timnas Indonesia terlihat dari akun Instagram-nya. Dimana ia sering mengunggah dengan memakai emotico bendera Indonesia.

Pace memiliki darah asli Indonesia dari sang ibu yang merupakan orang Indonesia.

 

 

 

 

 

Komentar

komentar