STRIKER.ID – Fakta jersey resmi Timnas Malaysia yang digunakan pada gelaran Piala AFF 2018 dibuat di Indonesia ternyata memunculkan polemik dikalangan suporter mereka.

Baca Juga

Seperti dilansir dari Tribunnews.com, kondisi tersebut ternyata membuat Warganet pendukung tim “Harimau Malaya” kecewa dan menghujani lini media sosial media sosial mereka dengan ungkapan kekecewaan tentang jersey tim tadi.

Mereka bersumpah tak akan pernah membeli jersey timnas Malaysia yang dipakai di ajang piala AFF 2018 ini.

Bahkan, mereka juga menghujat label Nike yang memproduksi jersey tersebut di Indonesia.

Padahal atribut yang biasa dikenakan suporter untuk datang langsung kedalam stadion adalah jersey atau seragam tim kebanggaan mereka. Jersey sepak bola menjelma sebuah identitas masing-masing kelompok suporter sepak bola.

“Well, tak beli lagi jersey Malaysia tahun ini. Aku beli bila tukar brand lain nanti. Nike terlalu mahal dengan desain buruk ini,” komentar pengguna Twitter asal Malaysia.

Kaus timnas Malaysia pada Piala AFF kali ini memeng dikeluarkan Nike, dengan bahan dry fit seperti umumnya jersey Nike negara lain.

Seragam tersebut didesain sederhana dengan ornamen berupa label Nike dan logo timnas pada bagian depan, serta nomor pemain di tengahnya.

Sebelumnya, Fox Sports Asia turut pula menyertakan penilaiannya terhadap jersey tersebut.

Jersey Timnas Malaysia menjadi jersey dengan nilai paling tinggi dibanding milik Timnas Indonesia. Padahal, kedua jersey tersebut sama-sama dikeluarkan oleh pabrikan aparel olahraga ternama asal Amerika Serikat, Nike.

Sementara itu pada Piala AFF Malaysia tergabubg dalam grup A. Sedangkan Indonesia tergabung dalam grup B.

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

komentar