photo: striker.id

STRIKER.ID– Kepala Staf ketua umum PSSI, yang juga Ketua Organizing Commite Piala Indonesia, Iwan Budianto membeberkan soal bergulirnya kembali Piala Indonesia yang sempat terhenti beberapa lama.

Menurut Iwan, sejatinya babak 64 besar Piala Indonesia sudah dimulai pada bulan lalu, namun karena ada bergammasalh di level kompetisi Liga 1. Gelaran Piala Indonesia akhrnya ikut terhenti.

“Harusnya kan Piala Indonesia dilaksanakan bulan lalu,namun tiba tiba ada jeda kompetisi yang diharuskan berhenti oleh regulator karena ada insiden di pertandingan antara Persib Bandung melawan Persija, akhirnya mengganggu semua jadwal yang sudah dipersiapkan,” kata Iwan Budianto.

Selain karena masalah tersebut, Ia juga menyiratkan bahwa molornya drwing babak 4 besar disebabkan karena belum tercapainya kesepakatan antara PSSI sebagai pihak panitia dengan sponsor baru sebagi pihak penyandang dana.

 “Tidak juga, ya masalah waktu saja, ya pasti temen temen media pasti sudah tahu finansial PSSI tidak bagus bagus amat, banyak tanggungan tanggungan lama yang hrus diselesaikan. Alhamdulillah ada sponsor masuk, itu menjadi suplemen yng bgus untuk panitia untuk melanjutkan itu,” kata iB sapaan akrabnya.

IB sapaan akrabnya juga mengatakan untuk fase 4 besar Piala Indonesia itu, nantinya akan ada jeda waktu selama tiga pekan sebelum turnamen dilanjutkan pada pertengahan Januari nanti.

“Setelah Natal akan ada jeda sampai pertengahan Januari. Jadi ada libur sekitar tiga pekan sebelum kembali dimulai,” pungkas Iwan Budianto.

Komentar

komentar