photo: tribunnews.com

STRIKER.ID– Mengelola sebuah klub sepakbola memang tidaklah mudah, perlu orang “gila” bisa mengelola sebuah klub agar bisa terus survive. Seperti halnya klub asal Kalimantan Timur, Persiba Balikpapan yang sangat memerlukan orang orang “gila” untuk mengurus klub yang lahir pada 1950 itu.

Klub kontestan liga 2 itu, kini kondisinya sangat memprihatinkan, tim yang telah membesarkan beberapa nama pemain macam Hendro Siswanto (Arema FC), Kurniawan Kartika Aji (kiper Arema FC), dan banyak pemain nasional lainnya itu perlahan lahan akan “tenggelam” seiring dengan permasalahan finansial.

Pihak pengelola, PT Persiba Beriman sudah tidak sanggup lagi mengoperasikan tim berjuluk Beruang Madu itu untuk bisa tetap bertanding di Liga 2 Indonesia.

Saking peliknya sang Walikotanya pun sampai harus turun tangan untuk menyelesaikan masalah itu.

Sepekan sudah, Walikota Balikpapan, Rizal Effendi secara terbuka menginginkan adanya investor yang baru, agar klub berjuluk Beruang Madu itu bisa tetap eksis di kompetisi Liga 2 Indonesia musim depan.

Walikota Balikpapan membuka kesempatan seluas luasnya kepada investor dari mana saja agar bisa mengelola secara profesional klub kebanggaan Balistic suporter militan Persiba Balikpapan.

“Silakan bagi investor yang siap mengelola Persiba,” kata Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi melansir dari liputan6.com.

Perlu diketahui, Pemkot Balikpapan sudah membentuk tim memverifikasi investor pengambil alihan pengelolaan Persiba. Tim terdiri dari berbagai unsur pemerintah daerah hingga aktifis masyarakat.

Sebelumnya, PT Persiba Beriman resmi mengembalikan pengelolaan tim Beruang Madu julukan Persiba kepada pemerintah daerah. Pengembalian operasional Persiba juga menyisakan utang manajemen kepada Ketua Umum, Syahrir Taher sebesar Rp 5 miliar.

Komentar

komentar