photo: pasificpos.com

STRIKER.ID-Performa timnas yang sedang naik turun di ajang piala AFF 2018 tahun ini, membuat siapapun pecinta bola tanah air berkomentar, tak sedikit yang berkomentar baik, tapi banyak pula yang berkomentar “pedas”.

Bahkan salah seorang pengamat sepakbola dari Papua dan juga mantan pemain Persipura era 80-an. Noco Dimo tak mau mengomentari permainan timnas. Nico lebih mengkritik soal tak dipanggilnya para pemain dari tanah Papua.

Menurut Nico, sejak awal dirinya memang tak berniat untuk menyaksikan laga timnas Indonesia diajang tersebut. Lantaran tak ada satupun pemain Papua yang diikutsertakan dalam skuat Bima Sakti.

“Tidak ada pemain Papua jadi saya tidak akan berkomentar dan mungkin kita Papua tidak akan mendukung dalam doa,” kata Nico seperti dilansir dari akurat.co.

Kekesalan Nico itu bukan tanpa alasan, menurut Nico penampilan skuat Garuda yang begitu terpuruk di dua laga grup B yakni kalah dengan Timnas Singapura dan takluk di kandang Thailand disebabkan karena tidak adanya pemain pemain dari Papua yang terpanggil.

Padahal menurut Nico, banyak pemain Papua yang bermain di liga luar negeri yang barang tentu kualitasnya tak perlu diragukan lagi.

PSSI dan Bima Sakti sama sekali tidak memasukkan satupun pemain Papua. Padahal pemain-pemain Papua bertebaran di sejumlah klub di Liga Indonesia hingga di luar negeri, dan kami kurang apa,” keluh Nico.

“Jadi tentu, untuk nonton atau beri dukungan doa, mungkin saya yakin tidak ada orang Papua yang dukung timnas kita kali ini. Kita harap ini jadi teguran keras untuk PSSI dan Bima Sakti. Ingat Indonesia itu dari Sabang sampai Merauke, bukan yg terjadi sekarang kami dilupakan,” tambahnya.

Nico menambahkan bahwa sejak piala AFF bergulir, pemain pemain asal Papua tak pernah absen membela Indonesia di ajang piala bergengsi antar negara Asia Tenggara itu.

 

Komentar

komentar