foto: liga-indonesia.id

STRIKER.ID – Di tengah berbagai permasalahan yang mendera, boleh dibilang Liga 1 2018 memang seru, dan ketat dalam perebutan poin dan posisi. Terbukti hingga memasuki pekan ke-31, jarak penguasa klasemen (PSM Makassar) dengan juru kunci (PSMS Medan) hanya 20 angka, terbilang tidak terlalu jauh untuk ukuran sebuah liga.

Bahkan di papan bawah, setidaknya ada enam tim yang masih harus berjibaku hingga pekan terakhir, demi memastikan selamat dari jerat degradasi. Begitu pula dengan di papan atas, setidaknya empat klub, masih punya peluang untuk bisa menjadi juara musim ini.

Namun dibalik ketatnya kompetisi, ternyata ada tiga tim yang tak mampu menunjukkan konsistensinya di Liga 1. Setelah tampil istimewa di putaran pertama, dan jadi penantang juara, tiga klub ini kini justru merosot jauh hingga papan bawah.

Siapa saja mereka, dan mengapa hal ini bisa terjadi? Simak ulasannya berikut ini:

Baca juga:

  1. Barito Putera 
Tribunnews

Hingga jelang putaran pertama berakhir, Barito Putera bisa dibilang masih jadi penguasa di Liga 1. Bahkan tim asuhan Jacksen F Tiago ini berhasil menunjukkan konsistensi nya mulai laga – laga di awal musim.

Namun entah apa yang terjadi, mulai memasuki putaran kedua, penampilan Aditya Harlan dkk mulai menurun. Bahkan kandang mereka yang sebelumnya angker tak lagi mengerikan. Kekalahan demi kekalahan pun mulai akrab menyapa. Kini, hingga pekan ke-31, Barito Putra justru terdampar di peringkat ke-9, dengan poin 43.

Sebelumnya, Jacksen sempat menyebutkan, bahwa mental jadi PR besar bagi timnya untuk bisa tampil konsisten.

Prev1 dari 4
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya

Komentar

komentar