STRIKER.ID – Dua saudara kembar, Amiruddin Bagus Kaffi Alfikri dan Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi resmi mendapat kontrak jangka panjang dengan Barito Putera yakni selama tiga tahun.

Baca Juga

Bagus, yang berposisi sebagai striker dan Bagas, yang bermain sebagai bek sayap kanan merupakan andalan timnas Indonesia U-16 di ajang Piala AFF dan juga Piala Asia U-16 beberapa waktu lalu.

Meski resmi dikontrak tiga tahun, Bagus dan Bagas tak langsung bergabung dengan Laskar Antasari. Pasalnya kedua bakat muda itu harus lebih dulu terbang ke Inggris untuk mengikuti pelatihan sepak bola selama enam bulan yakni pada Desember 2018 hingga Mei 2019.

Bagus dan Bagas masuk ke dalam 25 nama pemain yang mendapatkan beasiswa menuju Inggris untuk mengikuti pelatihan di bawah pelatih profesional dari FA Inggris serta PSSI.

Bagus dan Bagas pun mengaku senang bisa diberikan kesempatan mengikuti program.

“Ini kesempatan langka. Saya akan memanfaatkan kesempatan ini untuk mengasah kemampuan sebaik-baiknya,” kata Bagus Kahfi, dilansir dari BolaSport.com

“Kami bisa belajar banyak di sana karena Inggris pembinaannya sangat bagus. Banyak pemain top dunia yang bermain di sana. Ini kesempatan kami untuk berkembang dan menimba ilmu di negara yang sepak bolanya sangat kuat,” timpal Bagas Kaffa.

Manajer Barito Putera itu pun berharap keempat pemainnya bisa mendapatkan banyak ilmu selama di Inggris.

“Harapan saya agar Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa bisa memaksimalkan kesempatan ini dengan baik. Tentu saja dengan berlatih di Inggris saat mereka kembali ke Barito Putera bisa membuat tim semakin baik,” kata Hasnuryadi.

Sebagai informasi, beasiswa tersebut juga akan memfasilitasi serangkaian uji coba dan trial dengan akademi profesional, pendidikan formal pemain, akomodasi, konsumsi, dan transportasi.

Program beasiswa ini tidak akan memengaruhi status pemain di klub, sehingga akan memberikan manfaat optimal bagi pengembangan pemain.

Hanya saja, PSSI sampai saat ini masih belum mengumumkan 25 nama pemain muda yang akan berangkat ke Inggris.

Sejauh ini hanya empat pemain Barito Putera itu yang dipastikan akan berangkat ke Negeri Elizabeth
yakni Bagus dan Bagas, serta Yudha Febrian, dan Alif Jaelani.

 

Komentar

komentar