photo:persib.co.id

STRIKER.ID – Waktu pelaksanaan laga final Liga 1 U-19 tahun 2018 antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta akhirnya mendapat kepastian. Operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) lewat laman resminya merilis waktu dan tempat gelaran final Liga 1 U-19.

Senin 26 November 2018, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kota Gianyar, akan menjadi arena tarung antara Maung Bandung melawan Macan Kemayoran pada partai puncak Liga U-19.

Beredar Isu Pengaturan Skor, Begini Sikap Resmi dari Persib

“PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi telah memutuskan bahwa partai puncak kompetisi kategori usia muda itu akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Senin (26/11) malam,” tulis halaman liga-indonesia.id, pada Senin (19/11) malam kemarin.

Ketua Panpel Final Liga 1 U-19 2018, Barry Timothy menjelaskan, sebelum dipilihnya Pulau Dewata sebagai tempat pertandingan final, setidaknya ada dua opsi stadion untuk menggelar laga final, yakni Stadion Moch. Soebroto di Magelang dan Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar.

“Sebenarnya kami memiliki dua opsi, yakni Bali dan Magelang. Namun pada akhirnya kami memutuskan memilih Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali karena lebih siap menggelar pertandingan. Sebelum laga final juga akan digelar laga perebutan tempat ketiga pada sore harinya,” ungkapnya.

Selain pertandingan final, pada hari dan tempat yang sama di sore harinya, akan dipertandingkan perebutan juara ketiga Liga 1 U-19, antara Borneo FC versus PS Barito Putera.

Resmi! Persib Rekrut Kembali Miljan Radovic

Seperti diketahui, baik Persib dan Persija sudah melalui berbagai tahapan untuk bisa lolos ke partai puncak. Terakhir pada babak semifinal, Persib mampu taklukan Borneo FC sedangkan Persija bisa kalahkan PS Barito Putera.

Waktu pelaksanaan final pun sempat ditunda, rencanannya Stadion Wibawa Mukti, di Cikarang, 18 November 2018 akan menjadi waktu dan tempat pelaksanaan final. Akan tetapi karena faktor keamaan, pihak PT LIB akhirnya menunda dan memindahkan partai final tersebut.

Komentar

komentar