STRIKER.ID – Perubahan gila-gilaan patch 7.20 dikeluhkan oleh beberapa player Dota 2. Selain perubahan map atau peta, perubahan skill beberapa hero juga dianggap terlalu imbalace.

Seperti yang dikeluhkan oleh Febri Agung. Pria yang berprofesi sebagai karyawan salah satu bank swasta di Kota Malang ini bisa dibilang penggemar Dota 2. Meskipun disibukan dengan urusan pekerjaan, dia selalu menyempatkan bermain diakhir pekan. Dia cukup kaget dengan  perombakan besar-besaran yang telah dilakukan.

“Map baru, Dota sekarang tambah imbalance. Troll punya skill vision (auto attack hero terdekat), Ice Armor Lich sekarang juga punya damage sendiri, ada item baru juga,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan salah satu pemain lama Dota, Irfan Rizali. Mahasiswa jurusan Teknik Sipil salah satu perguruan tinggi swasta di Malang ini sudah bermain sejak jaman Dota 1(Dota Warcraft). Sebagai penggemar dia mengikuti perkembangan gim bergenre Multiplayer Online Batle Arena alias MOBA tersebut. Dan tak pelak, update 7.20 membuatnya mengernyitkan dahi.

“Bukannya keren ya ada warna baru dalam Dota,” bukanya.

“Role hero jadi ganti, skill 3 Luna berasa suport, Ancient Apparition [berpotensi] carry, Bounty Hunter tambah ngawur( karena skill steal gold), Clinkz tambah aneh, Slark bisa nyolong agility permanen,” lanjutnya.

Disisi lain, ada pula yang menanggapi postif dari update besar ini seperti yang diungkapkan Fandi Setiawan. Pria yang pernah menjadi anggota tim amatir ini mengakui perubahan tersebut membuatnya kembali beradaptasi dan belajar untuk menyesuaikan meta tiap hero.

“Patch besar gini [harus] belajar lagi menyesuaikan meta lagi. Untung aku carry pro tidak pernah throw,” selorohnya bercanda.

6 Fakta Menarik Mengenai Gelaran FIFA eWorld Cup 18

Langkah berani melakukan perombakan besar-besaran ditengarai untuk membuat gebrakan ditengah permainan dota yang monoton. Hanya saja perubahan besar dan terlalu tiba-tiba membuat beberapa pemain lama tak siap. Belum lagi potensi bug yang selalu ada disetiap patchnya.

Komentar

komentar