STRIKER.ID – Liga 1 2018, memunculkan fenomena baru. Dimana beberapa klub yang sempat terpuruk dan terperosok jurang degradasi, kini justru bisa bangkit dan mengamankan diri dari jerat turun kasta.

Kebangkitan tim – tim ini, tidak lepas dari langkah strategis manajemen mereka untuk mengganti pucuk pimpinan di dalam kepelatihan yang terbukti efektif.

Jadi, siapa – siapa saja, pelatih bertangan dingin yang sukses membangkitkan timnya di kompetisi Liga 1? Simak uraian kami berikut ini:

Baca juga:

  1. Milan Petrovic (Arema FC)

Sosok pelatih asal Serbia ini berhasil menjadi ‘dewa penyelamat’ bagi Arema FC. Mengambil alih nahkoda tim dari Joko Susilo dalam kondisi terjerat ‘monster’ degradasi, pelan tapi pasti Milan berhasil mengangkat tim Arema.

Meskipun hingga pekan ke-31 ini, perjalanan Arema masih belum terlalu mulus, namun pekerjaan Milan harus diacungi jempol. Karena ia berhasil menciptakan tim yang sangat menyulitkan dan haus gol, meski tanpa penyerang asing, dan bermaterikan pemain – pemain muda.

Kini, meskipun Arema masih bercokol di peringkat 13 klasemen, dengan 43 poin, namun setidaknya, Singo Edan sudah nyaris aman dari jurang degradasi.

Prev1 dari 3
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya

Komentar

komentar